Kamu Bisa Bela Negara Hanya Dengan Bertahan di Rumah

Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) merebak luas, pemerintah meminta masyarakat untuk melakukan social distancing.

Kamu Bisa Bela Negara Hanya Dengan Bertahan di Rumah
dok. Kemhan

TRIBUNNEWS.COM – Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) merebak luas, pemerintah meminta masyarakat untuk melakukan social distancing.

Maka dari itu, Wakil Menteri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono meminta masyarakat berkontribusi bela negara, dengan menghindari keramaian.

"Social distancing dengan menjalankan skema bekerja dan belajar dari rumah itu adalah bagian dari menekan penyebaran virus. Social Distancing ini harus dijalankan dengan disiplin selama masa status darurat bencana hingga 29 Mei 2020 agar Indonesia bisa menang melawan virus corona. Jadi, sekarang bertahan di rumah itu Bela Negara," kata Trenggono, Senin (23/3/2020).

Social distancing ini bisa berlaku untuk semua kalangan, termasuk pelajar. Pasalnya, infrastruktur digital seperti layanan 4G penetrasinya sudah mencapai 90% dari total populasi Indonesia.

"Pak Jokowi sudah bangun tol langit yang mendukung 4G sehingga kecepatan internet mulai merata di kota-kota besar di Indonesia. Sekarang tinggal masyarakat mengubah perilakunya di masa darurat bencana ini. Manfaatkan waktu di rumah untuk hal-hal produktif dalam bekerja serta berkualitas dengan keluarga," jelas Trenggono.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan (Kemhan) adalah salah satu inisiator dari pemberlakuan sistem kerja dari rumah untuk sebagian karyawannya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19

Kemhan juga proaktif dalam menekan penyebaran virus corona dengan mendistribusikan beberapa peralatan Disinfektan ke kementerian/lembaga negara lainnya, seperti Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kementerian Keuangan, termasuk Bank Indonesia.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved