Pencarian JFW 2020 Icon Dimulai, Proses Pemilihan Model Terbaik Bisa Disaksikan Lewat Web Series

Seperti tahun-tahun sebelumnya jelang pelaksanaan Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 dilakukan pencarian model alias model search.

Pencarian JFW 2020 Icon Dimulai, Proses Pemilihan Model Terbaik Bisa Disaksikan Lewat Web Series
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Konferensi pers JFW 2020 Model Search di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Seperti tahun-tahun sebelumnya jelang pelaksanaan Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 dilakukan pencarian model alias model search.

Dari 800 peserta audisi yang telah mengikuti seleksi di Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Jakarta telah terpilin enam finalis wanita dan enam finalis pria yang nantinya akan dipilih satu model pria dan satu model wanita sebagai JFW 2020 Icons.

Nantinya JFW Icons ini akan muncul di berbagai kampanye JFW 2020 yang gelaran fashionnya rencananya akan dilaksanakan Oktober 2019.

Baca: Matahari Hadirkan Produk Modest Wear Desainer Ternama

Baca: Menengok Rumah Sjamsul Nursalim di Jakarta

Untuk penyeleksian JFW 2020 Icons tahun ini akan dilakukan secara terbuka melalui serial web series berjudul The Search for JFW 2020 Icons di Youtube Jakarta Fashion Week mulai 14 Juni 2019.

Direktur JFW, Lenni Tedja menyebutkan proses seleksi yang terbuka ini dilakukan untuk memperlihatkan ke publik proses pemilihan mulai dari karantina, mentoring, challenge hingg evaluasi penampilan.

Baca: Ditetapkan Tersangka Kasus BLBI, Ini Sepak Terjang Sjamsul Nursalim sebagai Pengusaha

“Kami ingin memperlihatkan kepada publik proses pemilihannya untuk menghasilkan model yang baik secara penampilan, kemampuan dan perilakunya,” ujar Lenni di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2019).

Baca: Zul Zivilia Menangis: Istrinya Harus Menanggung Beban Hidup Sendirian

Selain itu, proses pemilihan terbuka ini juga dilakukan untuk membuka kesempatan bagi model lebih dikenal sehingga peluang karir mereka bisa berkembang dengan melihat keunikan dari tiap model yamg diperlihatkan di web series.

“Jadi kita maunya gak berhenti di program model search saja, kita mau mengeksistensikN karir model mereka menambahkan oppurtunity bagi mereka,” ungkap Lenni.

Dukungan JFW dalam mengembangkan karir para finalis model search ini pun ditunjukan dengan dilakukan nota kerjasama antara JFW dengan Korea Model Association.

Adapun juri-juri yang ikut menyeleksi para model diantaranya Ai Syarif (Creative Advisor JFW), Wita Juwita (Face of JFW) dan Panca Makmun (Senior Coreographer).

Ada juga para ahli yang turut terlibat seperti Luna Maya (aktris dan fashionpreneur), Tommy Siahaan (proffesional photographer), Margaretha Untor (Editor in Chief Majalah Dewi), dan QQ Franky (Makeup Master).

Sementara itu 12 kandidat JFW 2020 Icons adalah Kenji (Medan), Atta (Surabaya), Nabil (Yogyakarta), Axel (Jakarta), Baim (Medan), Leo (Jakarta), Chealsea (Jakarta), Viola (Yogyakarta), Fiona (Surabaya), Ayuma (Surabaya), Alfi (Jakarta), dan Devona (Jakarta).

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved