Berkenalan dengan Generasi Z, Mirip Milenial Tapi Ternyata Beda Banget Lho

Generasi Z bisa dibilang jauh lebih akrab dan tak bisa lepas dari internet dan dunis sosial media.

Berkenalan dengan Generasi Z, Mirip Milenial Tapi Ternyata Beda Banget Lho
Shutterstock
Ilustrasi generasi Z yang walaupun tengah belajar tak lupa untuk selfie bersama. 

Belum usai perbincangan dengan generasi Milenial, dunia kembali harus menyesuaikan diri dengan kehadiran generasi Z, yakni mereka yang lahir di atas tahun 1995. Jika dilihat sekilas, generasi Z terlihat mirip dengan generasi Milenial. Tapi sebenarnya, ada perbedaan yang cukup besar diantara keduanya.

Pertama, hampir semua generasi Z bisa dipastikan tak mengenal kehidupan sebelum adanya internet. Hal ini berbeda dengan generasi Milenial yang sebagian diantaranya masih menjalani kehidupan analog tanpa adanya internet sama sekali.

Makanya tak mengherankan jika generasi Z jauh lebih akrab dan tak bisa lepas dari sosial media. Aktivitas yang dilakukan beragam, mulai dari berbagi foto dan momen-momen penting lewat instagram, berbagi pemikiran mereka dan apa yang mereka rasakan lewat twitter, dan berdiskusi dengan orang lain tentang topik-topik terhangat di facebook, serta menikmati waktu senggang dengan menonton video di Youtube.

Bahkan orang-orang yang generasi Z kagumi kebanyakan adalah influencer di sosial media seperti instagram, twitter, bahkan youtube.

Makanya tak mengherankan jika menurut situs www.visioncritical.com membuat generasi Z menghabiskan 15,4 jam per minggu lebih banyak di smartphone bila dibandingkan gadget lainnya. Oleh sebab itulah, smartphone menjadi bagian yang penting bagi hidup generasi Z.

Generasi Z Tak Sembarangan Memilih Smartphone

Penampakan bodi belakang vivo S1

Saking pentingnya, generasi Z bisa dibilang sangat selektif dalam memilih smartphone. Dari sekian kriteria yang ada, menurut situs www.visioncritical.com generasi Z lebih memilih smartphone keren yang bisa menunjang gaya hidup mereka.

Aspek keren ini meliputi desain smartphone tersebut, teknologi yang kekinian, hingga memiliki teknologi kamera yang mampu memberikan hasil sempurna bagi feed dan instastories mereka. Semua kelebihan tersebut untuknya bisa didapatkan pada smartphone vivo terbaru, vivo S1.

vivo S1 tampil keren dan menawan dalam dua pilihan warna yakni Cosmic Green yang menampilkan perpaduan biru dan hijau, dan Skyline Blue yang menonjolkan warna langit yang indah.

Tak hanya tampilannya saja, desain bentuk bodinya yang 2.5D juga membuat vivo S1 sangat nyaman sehingga digenggam seharian.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved