Lemari Perancang, Merangkul Desainer Muda Berbakat Lewat Kolaborasi

RP DESIGN adalah jiwa, di mana semua ide-ide tertuang dalam sebuah karya dan ditampilkan dalam balutan busana cantik.

Lemari Perancang, Merangkul Desainer Muda Berbakat Lewat Kolaborasi
HANDOUT
Peragaan busana koleksi tiga desainer muda alumni Esmod di komunitas Lemari Perancang di Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai salah satu industri kreatif, industri fashion di Indonesia berkembang amat pesat belakangan ini. Karya-karya fashion desainer Indonesia selalu tampil baru. Desainer-desainer muda pun terus lahir dengan talentanya yang luar biasa.

Tren ini mendatangkan ide kreatif Cindy Engkeng dengan mendirikan Lemari Perancang, sebuah komunitas yang merangkul perancang-perancang muda berbakat Tanah Air di akhir 2018.

"Kami merangkul perancang-perancang muda untuk berani terjun ke bisnis fashion. Disini juga merupakan sarana sharing sessions, edukasi bagaimana membuat brand, dan mereka juga langsung dipandu untuk membuat fashion show seperti ini," ujar Cindy baru-baru ini di Jakarta.

Lemari Perancang2
Peragaan busana koleksi tiga desainer muda alumni Esmod di komunitas Lemari Perancang di Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2019.

Jumat, 4 Oktober 2019 lalu, kolaborasi tiga desainer muda di Lemari Perancang menggelar beragaan busana di Jakarta.

Ketiga desaigner ini merupakan lulus sekolah Esmod. Cindy menyatakan, juga membuka kesempatan untuk para alumni Esmod bergabung di Lemari Perancang. Sampai saat ini ada 9 desainer yang bergabung dalam komunitas ini dan akan terus bertambah bertambah keanggotaan nya.

"Ini merupakan fashion show perdana bagi mereka," ujar Cindy.

Lewat kegiatan semacam ini dia ingin membangkitkan percaya diri para designer muda untuk berani menampilkan koleksi mereka.

Yuk kenalan dengan 3 desainer Lemari Perancang yang Jumat lalu memamerkan karya-karyanya, yang masing-masing memperkenalkan 7 koleksi terbarunya:

Ready to wear dari IRWINOV Premium

Brand IRWINOV Premium diambil dari nama keluarga. Duet mau kakak beradik Novi Irwinov dan Agnes Irwinov ini memulai bisnis fashion bersama pada tahun 2014.

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved