Breaking News:

Tips Menurunkan Berat Badan Buat Kamu yang Malas Bergerak

Ketika kita memiliki pola hidup yang tidak aktif atau jarang gerak (sedentary lifestyle), maka proses penurunan berat badan menjadi lebih menantang.

(oowomaniya.com)
Ilustrasi Menimbang Berat Badan.(oowomaniya.com) 

TRIBUNNEWS.COM - Olahraga dan menjaga asupan makanan merupakan cara efektif menurunkan berat badan.

Dan perlu diingat, aturan sederhana untuk menurunkan berat badan adalah memastikan kalori yang masuk ke tubuh tidak lebih banyak dari kalori yang dibakar.

Ketika kita memiliki pola hidup yang tidak aktif atau jarang gerak (sedentary lifestyle), maka proses penurunan berat badan menjadi lebih menantang. Tapi, bukan berarti tidak mungkin, loh.

Beberapa trik bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari demi menurunkan berat badan, meskipun kita menjalani pola hidup jarang gerak.

Baca: Diet Rendah Karbohidrat Tanggung Risiko Kesehatan, Apa Saja Itu?

Adapun berat badan berlebih bisa memicu munculnya sejumlah penyakit, seperti masalah kardiovaskular, diabetes tipe 2, dan lainnya.

Sederet kondisi itu tentu akan mengganggu kualitas hidup seseorang.

Ahli gizi klinik dan diet, Lavleen Kaur berbagi tips menurunkan berat badan untuk orang-orang yang punya pola hidup jarang gerak:

1. Kontrol porsi

Kontrol porsi mempunyai peran utama dalam hal penurunan berat badan. Kita harus makan dalam jumlah kalori terbatas untuk mencapai target berar badan tertentu.

Ketika kita makan berlebihan, semua kalori ekstra akan disimpan dalam tubuh sebagai lemak.

Halaman
1234
Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved