Breaking News:

Solusi Rambut Rontok hingga Mencegah Kebotakan

Sebagian orang punya masalah rambut. Kondisi itu bisa juga menimbulkan kecemasan. Apalagi kalau masalahnya rambut rontok, hingga mengalami kebotakan.

NetDoctor
ILUSTRASI RAMBUT RONTOK - Berikut beberapa solusi mengatasi kerontokan pada rambut: gunakan teh hijau hingga minyak rosemary. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagian orang punya masalah rambut. Kondisi itu bisa juga menimbulkan kecemasan.

Apalagi masalahnya berupa rambut sering rontok, bercabang, kering, atau yang paling parah mengalami kebotakan.

Memakai shampoo saja tidak cukup mengatasi berbagai permasalahan tersebut.

Untuk itu sebagian besar orang perlu lebih memerhatikan lagi permasalahan rambutnya agar tidak semakin parah.

Dikutip dari Kompas.com, ada beberapa cara yang lebih aman untuk membantu mengatasi rambut rontok dan kebotakan menggunakan cara dan bahan alami.

Minyak ikan misalnya. Mengonsumsi asam lemak omega 3 yang terdapat dalam minyak ikan dapat membantu memperbaiki rambut dari dalam, karena dipenuhi dengan nutrisi dan protein. Suplemen omega, bersama dengan antioksidan membantu meningkatkan kepadatan dan diameter rambut.

Ini juga mengurangi kerontokan rambut sehingga kebotakan bisa diatasi. 

Baca juga: 7 Kesalahan Menyisir Rambut yang Menyebabkan Kerusakan pada Rambut

Ada pula jus bawang yang diyakini sebagai sumber terpercaya untuk mengobati alopecia areata yang tidak merata dengan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Caranya, campurkan beberapa bawang untuk diperas menjadi jus. Oleskan jus ke kulit kepala dan rambut, lalu biarkan selama 15-30 menit. Kemudian keramas secara normal.

Kemudian Lemon yang punya sejuta manfaat. Selain untuk meningkatkan kebugaran, kesegaran perasan lemon ternyata dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala dan mendorong pertumbuhan rambut.

Halaman
1234
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved