Breaking News:

Rekomendasi Disinfektan dan Hand Sanitizer untuk Cegah Penularan Covid-19

SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19, mudah menular. Misalnya, lewat droplet maupun permukaan berbagai benda yang sebelumnya telah terkontaminasi.

Dok GERM KILLER
Disinfektan 

TRIBUNNEWS.COM - Hingga kini pandemi covid-19 belum bisa dikendalikan sepenuhnya.

Pemerintah tetap mengimbau masyarakat untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah. Bahkan menerapkan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan.

Masyarakat juga diminta ikut berpartisipasi mencegah meluasnya penularan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, di antaranya pakai masker, hindari kerumuman, dan rajin cuci tangan.

Sebab, SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19, sangat mudah menular. Misalnya, lewat droplet maupun permukaan berbagai benda yang sebelumnya telah terkontaminasi. 

Selain menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, diperlukan juga kebiasaan baru, misalnya rajin mensterilkan tangan dengan hand sanitizer ketika sulit menemukan tempat untuk mencuci tangan.

Baca juga: Yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Disinfektan

Termasuk mensterilkan udara di ruangan dan rutin membersihkan berbagai permukaan benda dengan menggunakan cairan disinfektan.

Namun, tidak semua jenis hand sanitizer dan disinfektan mampu membunuh virus penyebab Covid-19.

Ada begitu banyak jenis virus dan bakteri, sehingga ketika suatu produk mengklaim dapat membunuh suatu jenis virus atau bakteri, maka dibutuhkan tes laboratorium terlebih dahulu.

GERM KILLER yang merupakan produk hand sanitizer dan disinfektan asal Singapura melakukan tes laboratorium.

Dari hasil tes laboratorium yang dilakukan oleh Analytical Lab Group (ALG), Amerika, ditemukan fakta bahwa GERM KILLER terbukti mampu membunuh SARS-CoV-2,.

Halaman
1234
Editor: Willem Jonata
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved