Breaking News:

Gerakan #StandUp4Moms untuk Dukung Peran Ibu di Masa Pandemi

Dengan multiperan yang menjadikan ibu serba bisa, kini di masa pandemi kemampuan multitasking mereka kian ditempa.

tangkapan layar
Jumpa pers gerakan #StandUp4Moms digelar secara virtual, Jumat (19/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang ibu memiliki peran esensial dalam dinamika keluarga.

Dengan multiperan yang menjadikan ibu serba bisa, kini di masa pandemi kemampuan multitasking mereka kian ditempa, dengan semakin kompleksnya tugas yang perlu dilakukan di rumah tangga.

Ibu menjadi sosok yang memungkinkan fungsi keluarga bisa terus berprogres.

Mothers on Mission (MoM) adalah sebuah social enterprise yang hadir untuk memberikan lingkungan yang kondusif dan mendukung bagi para ibu yang ingin terus bisa produktif dan mencapai aspirasi serta impiannya tanpa meninggalkan rutinitasnya dalam mengurus rumah tangga.

Tahun ini MoM merayakan ulang tahunnya yang keempat dan menghadirkan gerakan #StandUp4Moms.

Gerakan itu hadir untuk mendukung para ibu untuk dapat terus bersemangat meski dihadapkan dengan berbagai tantangan selama masa pandemi.

Baca juga: Pernikahan Anak Meningkat Selama Pandemi, Masalah Ekonomi Jadi Faktor Utama

Widya Safitri selaku CEO Mothers on Mission (MoM) dan MoM Academy (MoMA) mengatakan, lingkungan pendukung yang kondusif memainkan peran yang semakin krusial untuk mendapatkan dukungan dari sesama ibu untuk saling membantu.

Di situasi ini, MoM melihat komunitas ibu dapat menjadi wadah untuk saling menguatkan, yang mana mereka menghadapi beragam tantangan serupa.

Untuk itulah, Mothers on Mission (MoM) dan komunitasnya MoM Academy (MoMA), mendorong perempuan untuk tetap berkarya meskipun dari rumah, meluncurkan sebuah movement yaitu #Standup4Moms untuk merayakan peran penting yang dimiliki Ibu agar para Ibu saling memberikan dukungan, menebarkan semangat dan menginspirasi satu sama lain untuk bisa kuat dan menjadi Ibu yang terbaik bagi diri dan keluarganya.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved