Breaking News:

Ketahui Risiko Kesehatan Terlalu Banyak Makan Daging

Opor ayam, rendang, semur, atau apapun menu khas Lebaran berbahan daging membuat kita kalap menyantapnya. 

Editor: Willem Jonata
SajianSedap
Resep Daging Goreng Sambal Kemiri untuk Menu Lebaran Besok 

TRIBUNNEWS.COM - Opor ayam, rendang, semur, atau apapun menu khas Lebaran berbahan daging dengan cita rasa lezat, bisa membuat kita lupa diri saat menyantapnya.

Meski begitu, kita juga harus menahan diri agar tidak makan berlebihan. Sebab, asupan lemak jenuh berdampak buruk bagi kesehatan.

Nah, dilansir dari laman The Healthy, berikut ini terdapat beberapa dampak buruk dari terlalu banyak mengonsumsi daging yang perlu kita ketahui.

1. Rambut dan kulit kusam

Vitamin C jarang ditemukan dalam produk hewani, jadi jika pola makan kita kebanyakan daging, besar kemungkinan kita kekurangan vitamin ini.

Vitamin C berperan penting dalam pembentukan kolagen atau dikenal sebagai protein yang memberi struktur pada kulit, rambut, kuku, tulang, dan lainnya.

"Kekurangan vitamin C dapat membuat kulit kasar dan bergelombang. Kita juga mungkin melihat beberapa pertumbuhan bulu pada tubuh," kata ahli gizi dan pendiri makehealthyeasy.com, Jenna Braddock.

Baca juga: Kenali Kondisi Orang yang Idap Gagal Jantung Harus Dapatkan Perawatan dari Dokter

Imbangi dengan memperbanyak konsumsi sayuran berdaun hijau setiap hari. Misalnya, semangkuk kangkung atau bayam yang mengandung vitamin C.

2. Lebih sering sakit

Terlalu banyak mengonsumsi daging artinya membuat kita kekurangan vitamin C, yang bisa menyebabkan tubuh lebih sering terkena penyakit.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved