Breaking News:

Buat yang Bertubuh Kurus, Ini Tips Menambah Berat Badan Ideal

Berat badan dikatakan ideal jika tidak terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus, hal tersebut juga bergantung dari tinggi badan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Fbw.vn
Ilustrasi Olahraga 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berat badan dikatakan ideal jika tidak terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus, hal tersebut juga bergantung dari tinggi badan.

Jadi orang dengan tinggi badan 150 cm akan jauh berbeda dalam hal berat badan yang ideal dengan orang yang mempunyai tinggi badan 170 cm.

Misalkan kita mengambil kesamaan berat badan dari kedua tinggi badan tersebut, maka bisa jadi salah satunya terlihat kurus dan satunya lagi terlihat gemuk.

Mengurangi dan menambah berat badan tentu dua hal yang sangat berbeda dalam perlakuannya, yang menjadi persamaan diantara keduanya adalah sama-sama membutuhkan aktivitas olahraga yang teratur.

Sedangkan dalam hal makanan, bagi pemilik tubuh gemuk dan ingin mengurangi berat badannya, harus melakukan pola diet sehat.

Baca juga: Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Bagi Mereka yang Ingin Diet

Baca juga: Obesitas Tingkatkan Risiko Covid-19 yang Berat Hingga Kematian

Berbeda dengan orang yang mempunyai tubuh kurus, untuk menambah berat bada agar ideal, diperlukan makanan yang mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Berat badan rendah atau yang biasa dikatakan kurus, dapat disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah karena penyakit tertentu seperti diabetes dan bronkhitis.

Bisa juga karena mengalami gangguan pencernaan dan gangguan nafsu makan, efek psikologis dan kemungkinan besar kurang nutrisi.

Berikut tips menambah berat badan ideal:
 

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved