Breaking News:

Definisi Cantik Menurut Elly Sugigi dan Caranya Mencintai Diri Sendiri

Sebagian besar menganggap kecantikan memiliki standar, yakni kulit putih, mulus, serta tubuh proporsional. Tapi hal itu tak berlaku bagi Elly Sugigi.

Editor: Willem Jonata
Medglow
Elly Sugigi bersama suaminya, Irwan Aher. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagian besar menganggap kecantikan memiliki standar, yakni kulit putih, mulus, serta tubuh proporsional.

Karena alasan itulah yang membuat banyak orang, laki-laki dan perempuan menjadi kurang percaya diri dengan kondisi fisiknya.

Padahal, definisi cantik pada setiap individu sebenarnya beragam. Standar kecantikan yang dibuat tidak dapat menjadi pedoman untuk mengukur kecantikan masing-masing orang.

Pernah mendengar istilah “Self-Love”? Istilah ini sering dipakai untuk mendefinisikan bagaimana seseorang lebih mengapreasiasi atau menghargai diri sendiri.

Baca juga: Manfaat Kaktus untuk Kecantikan, Salah Satunya Bantu Menghidrasi Kulit

Baca juga: Bella Shofie Bahagia Skincare Viralnya Sudah Digunakan Artis-artis Lain

Menghargai diri sendiri dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melakukan perawatan kulit. seperti dilakukan oleh Elly Sugigi.

Elly tak peduli ukuran kecantikan yang diutarakan orang lain. Ia memiliki versinya sendiri. 

“Cantik itu tidak perlu dengan standar masyarakat, kita harus selalu bersyukur atas apa yang Tuhan berikan kepada kita. Selain itu harus percaya diri, merawat diri,” kata Elly Sugigi.

Baca juga: Dokter Kulit Melarang Ikuti Skincare Viral di TikTok Ini, Apa Saja?

Kendati demikian, lanjut Elly Sugigi, bukan berarti membiarkan tubuh tidak terawat.

Menurut dia, membiarkan kulit kusam dan muncul masalah kulit lainnya merupakan hal yang bertolak belakang dari mencintai diri sendiri.

Semua yang ada pada diri tentunya butuh perawatan dan perhatian. Tentu saja perawatan tanpa berlebihan, tanpa menjadikan banyak perubahan atau membuat diri kurang nyaman.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved