Pakai Susu Kental Manis, Ini 3 Menu Sarapan yang Bikin Happy

Hingga saat ini, susu kental manis menjadi bahan makanan favorit, salah satunya sebagai pelengkap sarapan keluarga Indonesia.

Penulis: Yulis
Editor: Choirul Arifin
Shutterstock
Menu sarapan pancake dari susu kental manis. 

TRIBUNNEWS.COM – Susu kental manis bisa dikreasikan dalam resep baru sarapan pagi kamu, lho! Makanan dengan bahan susu kental manis kerap menjadi favorit masyarakat Indonesia, terlebih susu kental manis bisa dibeli di mana saja, dengan kemasan dan varian rasa beragam serta harga yang terjangkau.

Tak hanya itu, susu kental manis dapat dibuat menjadi berbagai olahan menu sarapan seperti panekuk, toast, hingga bubur kacang hijau. Tak hanya itu, susu kental manis juga kerap dijadikan topping untuk menambah cita rasa menyantap menu sarapan yang lebih nikmat.

Faktanya, sarapan dengan menu yang lezat dan menyenangkan seperti susu kental manis akan membuat suasana hati menjadi lebih happy.

Melansir penelitian di European Journal of Medical and Health Sciences, sarapan terbukti dapat meningkatkan skor kebahagiaan yang lebih tinggi dan konsentrasi yang lebih baik serta mengurangi stres.

Di sisi lain, susu kental manis sudah lama dikenal sebagai bahan makanan yang serbaguna dan penambah cita rasa setiap makanan.

Selain serbaguna sebagai bahan tambahan dalam kreasi menu sarapan, susu kental manis juga dapat menambah cita rasa lebih gurih pada setiap sarapan dan bisa dijadikan topping untuk meningkatkan kenikmatan hidangan sarapan, apalagi jika kamu menggunakan susu kental manis dengan label kemasan full cream, yang terbuat dari susu segar, hidangan juga akan terasa lebih creamy.

Sejarah singkat susu kental manis di Indonesia

Melansir Perka BPOM Nomor 21/2016, susu kental manis adalah produk susu yang diperoleh dengan menghilangkan sebagian air dari campuran susu dan gula hingga mencapai tingkat kepekatan tertentu.

Keluarga Indonesia tentu sudah lama mengenal produk ini. Tapi, tahukah kamu, susu kental manis ternyata memiliki perjalanan sejarah yang menarik.

Mengutip Kompas 21 Juli 2021, sejarawan makanan dari Universitas Padjajaran, Fadly Rahman, mengatakan bahwa susu kental manis merupakan solusi dari permasalahan susu segar yang tak memiliki umur simpan lama dan cepat basi karena tidak adanya teknologi pendingin pada sekitar abad ke-19

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved