Breaking News:

Manfaat Susu Kental Manis untuk Salad Buah Nikmat

Manfaat susu kental manis bisa ditemukan dalam setiap hidangan sarapan, seperti dalam resep salad buah lezat yang gampang dibuat ini.

Editor: Bardjan
Shutterstock
Manfaat susu kental manis pada resep salad buah untuk sarapan. 

TRIBUNNEWS.COM - Manfaat susu kental manis sebagai penambah cita rasa berbagai kreasi resep memang sudah tidak diragukan lagi. Dikenal masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi, manfaat susu kental manis untuk resep menu sarapan di antaranya yaitu dapat membuat hidangan semakin terasa lezat.

Dengan sajian menu sarapan yang nikmat, terutama dengan tambahan manfaat susu kental manis, tentu akan membuatmu bersemangat mengawali hari. Apalagi, sarapan merupakan kebutuhan penting untuk memulai hari setelah perut kosong semalaman.

Manfaat susu kental manis dapat menambah keunggulan sarapan untuk memulai aktivitas sehari-hari. Kamu bisa mendapatkan kebaikan dan manfaat susu kental manis dalam berbagai kemasan, yakni pouch, sachet, dan kaleng dengan harga terjangkau.

Melansir situs resmi Universitas Gadjah Mada (UGM), ahli gizi UGM Dr. Mirza Hapsari Sakti Titis Penggalih, S.Gz., M.P,H., RD., menjelaskan, sarapan menjadi sumber energi yang membuat kondisi otak segar sehingga menjadikan mood bagus.

“Kalau habis tidur 8 jam tidak makan dan minum otomatis kadar glukosa dalam tubuh rendah. Jika tidak mengonsumsi makanan setelah bangun tidur makan akan lemas karena tidak ada bahan bakar yang masuk,” paparnya.

Nah, salah satu menu sarapan yang mudah untuk dibuat adalah salad buah yang manis dan menyegarkan. Salad buah merupakan hidangan yang berasal dari berbagai buah-buahan kemudian diberi saus olahan dan juga ditambah dengan bahan serbaguna dengan kaya manfaat susu kental manis.

Manfaat susu kental manis dan kandungannya

Manfaat susu kental manis sebagai bahan makanan serbaguna tersedia dalam berbagai rasa dan bisa menambah cita rasa dalam menu sarapan. Selain serbaguna, manfaat susu kental manis salah satunya adalah menambah cita rasa makanan jadi lebih gurih.

Menurut Perka BPOM Regulasi No.21/2016, susu kental manis adalah produk susu yang diperoleh dengan menghilangkan sebagian air dari campuran susu dan gula hingga mencapai tingkat kepekatan tertentu. Fungsi gula di sini bertujuan untuk bahan pengawet alami, sehingga manfaat susu kental manis bisa dipergunakan lebih lama.

Baca juga: Susu Kental Manis dan 3 Fakta Menarik yang Wajib Kamu Tahu

Nah, manfaat susu kental manis pada resep salad buah untuk menu sarapan di antaranya yaitu membuat hidangan makin yummy sehingga membuatmu jadi bersemangat sepanjang hari.

Ditambah lagi jika kamu memilih manfaat susu kental manis dari produk susu kental manis berlabel full cream, kamu bisa mendapatkan 9 vitamin, 5 mineral serta 3 gram protein. Tak hanya itu, kandungan 130 kkal dalam setiap sachetnya menjadikan manfaat susu kental manis tersebut sebagai sumber energi tambahan untuk menjalani hari.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved