Bursa Capres

NasDem Bebaskan Anies Baswedan Pilih Cawapres: Jika Dipilihkan lalu Tak Cocok, Nanti Jadi Penyakit

NasDem membebaskan Anies Baswedan untuk memilih cawapresnya sendiri untuk menghindari ketidakcocokan.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diberi kebebasan oleh NasDem untuk memilih calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024 mendatang.

Alasannya, pilihan NasDem belum tentu akan cocok dengan Anies Baswedan.

Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, mengungkapkan jika pilihan partainya tak cocok dengan Anies Baswedan, akan berpotensi menjadi penyakit ke depannya.

"Soal cawapres, kalau NasDem, kita kasih otoritas sama Bapak Anies," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022), dikutip dari TribunJakarta.com.

"Bagaimana kita mau pilih Wakil Presiden yang tiba-tiba enggak cocok. Belum apa-apa sudah cari penyakit," imbuhnya.

Lebih lanjut, Surya Paloh mengatakan NasDem ingin jika Anies Baswedan terpilih menjadi presiden, bisa membentuk kabinet yang solid, kuat, dan kompak.

Baca juga: NasDem Deklarasikan Anies Baswedan Lebih Cepat 1 Bulan, Surya Paloh: Saya Lihat Cahaya Bulan Bintang

Karena itu, katanya, Anies Baswedan dibebaskan memilih cawapres yang cocok dengannya.

"Jadi, ketika kita yakin memilih capres kita, kita harus yakin juga beri kesempatan dia pilih wakil yang paling bagus," ujarnya.

Diketahui, NasDem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres.

Momen deklarasi ini lebih cepat satu bulan dari jadwal, yang seharusnya masih 10 November 2022 mendatang.

Terpilihnya Anies Baswedan oleh NasDem ini telah menyingkirkan dua kandidat lainnya, yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Alasan NasDem Pilih Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Surya Paloh membeberkan alasan mengapa NasDem menjatuhkan pilihannya pada Anies Baswedan untuk menjadi Capres 2024.

Menurutnya, apa yang dipilih NasDem adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved