Kasus Ahok

Peserta Aksi 212 Bersihkan Sampah di Depan Gerbang Gedung DPR/MPR RI

Massa perlahan-lahan membubarkan diri meninggalkan kompleks DPR MPR RI, Senayan

Peserta Aksi 212 Bersihkan Sampah di Depan Gerbang Gedung DPR/MPR RI
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Peserta aksi 212 membersihkan sampah-sampah usai aksi 212 di depan Gedung DPR MPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017) berakhir. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab memimpin peserta aksi 212 membubarkan diri, Selasa (21/2/2017) sekitar pukul 13.15 WIB.

Massa perlahan-lahan membubarkan diri meninggalkan kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Selatan ke arah Slipi, Jakarta Barat.

Saat mengimbau massa untuk meninggalkan lokasi, Rizieq Shihab juga tak lupa mengingatkan peserta untuk membersihkan lokasi aksi damai dari sampah.

"Jangan sampai ada sampah yang tertinggal. Kita datang bersih pulang harus bersih pula," ujar Rizieq Shihab dari atas mobil komando.

Sebagian peserta sendiri sudah melakukan pembersihan dan pengumpulan sampah sebelum diberi himbauan oleh Rizieq Shihab.

Mereka yang membersihkan sampah-sampah sudah membekali diri dengan kantung plastik besar membersihkan sisa-sisa bungkus makanan yang tersebar.

Mereka tidak hanya berasal dari satu kelompok saja, tetapi tanpa memandang komunitas mereka bersama-sama membersihkan bagian gerbang depan Kompleks DPR MPR RI.

Aksi 212 kali ini untuk mendorong DPR RI untuk menegakkan konstitusi yang menyebut seorang terdakwa tidak boleh memimpin suatu daerah.

Aksi protes itu ditujukan kepada Basuki Tjahaja Purnama, terdakwa kasus dugaan penistaan agama yang kini kembali aktif sebagai Gubernur Jakarta.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved