Gangguan di Stasiun Jatinegara, Perjalanan KRL Jakarta-Bogor Tersendat

Perjalanan kereta komuter rute Jakarta Kota-Bekasi dan Bogor/Jakarta Kota-Jatinegara tersendat pada Jumat (14/12/2018) pagi.

Gangguan di Stasiun Jatinegara, Perjalanan KRL Jakarta-Bogor Tersendat
Alex Suban/Alex Suban
Penumpang menunggu kereta Commuterline jurusan Parung Panjang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018). Adanya kegiatan Reuni 212 menimbilkan lonjakan jumlah penumpang kereta. PT KCJ menambah dua rangkaian kereta untuk rute Bogor dan Bekasi serta memperpanjang kereta jurusan Depok hingga ke Bogor. (Warta Kota/Alex Suban) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perjalanan kereta komuter rute Jakarta Kota-Bekasi dan Bogor/Jakarta Kota-Jatinegara tersendat pada Jumat (14/12/2018) pagi.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menjelaskan gangguan perjalanan itu diakibatkan anjloknya kereta angkutan barang atau peti kemas (KA 2506) di Stasiun Jatinegara pada Jumat pukul 01.36 WIB.

"PT KCI mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan pada lintas Jakarta Kota - Bekasi dampak dari gangguan operasional pada kereta angkutan barang atau peti kemas (KA 2506) di Stasiun Jatinegara pada pukul 01.36 WIB," kata VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa dalam keterangan resmi.

Eva mengatakan, proses evakuasi Kereta Petikemas KA 2406 sudah selesai dilakukan pada pukul 06.50 WIB, dan kedua jalur yang terdampak dapat kembali dilalui KRL.

Meski begitu, hingga pukul 08.30 WIB antrean KRL di sejumlah rute masih berlangsung.

Baca: Para Penghuninya Kerap Berpakaian Seksi, Tempat Kos Putri di Tegalmulyo Laweyan Didatangi Polisi

Perjalanan KRL lintas Bekasi-Jakarta Kota baik yang melalui Manggarai maupun Pasar Senen masih proses penguraian antrean.

Antrean ini juga terjadi di lintas Jakarta Kota-Bogor.

Kereta anjlok itu mengakibatkan jadwal kereta molor karena adanya antrean pergantian keluar masuk Stasiun Manggarai.

"PT KCI mengimbau bagi pengguna jasa yang tidak dapat menunggu dapat menggunakan alternatif transportasi lain. Sementara bagi yang telah membeli tiket namun memutuskan untuk berpindah moda maka proses refund dapat dilakukan di stasiun terdekat," ujar Eva.

Gangguan operasional ini membuat beberapa pengguna jasa melayangkan komplain di lini masa Twitter.

Keluhan dan imbauan agar menggunakan transportasi lain pagi ini ramai dicuitkan di Twitter.

"Gangguan operasional terus itu artinya alatnya udah tua. Tolong digantilah kasih itu bos bos kalian Jangan diperbaiki doang. Cc: @jokowi @kemenhub151 @KemenBUMN. Kita udah capek telat terus masuk kantor. Duit ekstra keluar terus buat naik ojek online jarak puluhan km," cuit @rio18marfel.

"Gara2 Jatinegara setitik, rusuh CL sebuana," kata @roropoetry.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved