Temui Jokowi, Anies Lapor Soal Balap Mobil Formula E dan Bus Listrik

Anies Baswedan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan acara balap mobil Formula E dan bus listrik untuk transportasi umum di Jakarta.

Temui Jokowi, Anies Lapor Soal Balap Mobil Formula E dan Bus Listrik
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) saat menguji emisi kendaraan operasionalnya di Balai Kota, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019). Di kesempatan itu, Anies Baswedan juga meluncurkan aplikasi Elektronik Uji Emisi yang bisa diunduh masyarakat di ponsel, sebagai panduan pelaksanaan uji emisi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan acara balap mobil Formula E dan bus listrik untuk transportasi umum di Jakarta.

Pertemuan tersebut dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Anies menjelaskan, tadi melaporkan perkembangan proses integrasi transportasi di Jakarta dan langkah-langkah yang sudah dikerjakan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kedua tentang pelaksanaan balap mobol Formula E yang rencananya dilaksanakan tahun 2020. Beliau memberikan dukungan dan apresiasi," ujar Anies.

Baca: Sarjono Kartosuwiryo Putra Pendiri DI/TII Ungkap Masih Ada 2 Juta Pengikut NII

Menurutnya, ajang Formula E dapat memberikan dampak positif ke perekonomian di Jakarta dan tadi juga telah dilaporkan hasil kajian yang dilakukan oleh tim Formula E manfaat diselenggarakannya balap mobil tersebut.

"Presiden memberikan dukungan, pemerintah pusat akan memfasilitasi karena nanti akan ada kendaraan formula yang masuk ke sini harus ada cukainya, soal imigrasinya dan lain-lain," paparnya.

"Karena obrolin Formula E, kami obrolin mobil listrik dan rencana DKI semua kendaraan angkutan umum baru di Jakarta, bus-bus itu bertenaga listrik," sambung Anies.

Baca: Heboh Kayu Bajakah Diklaim Bisa Sembuhkan Kanker, Ahli Kanker Minta Publik Tak Terlalu Berharap

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, Jakarta sejak Maret 2019 sudah meluncurkan tiga bus listrik dan respon pengguna pun sangat baik karena tidak ada suara bising dari mesin bus.

"Nanti semua (tenaga listrik untuk Transjakarta), sedang dalam proses. Nanti busnya dari perusahaan-perusagaan swasta, perusahaan itu diharuskan menggunakan bus bertenaga listrik," ujar Anies.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved