Pemerintah Kota Tangerang Bantu Percepatan Proyek Strategis Nasional

"Masih ada 20 persen yang harus dikejar proses pembangunannya, dan diharapkan bisa selesai sesuai target di akhir tahun," terang Agus.

Pemerintah Kota Tangerang Bantu Percepatan Proyek Strategis Nasional
ISTIMEWA
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Pj. Sekretaris Daerah H. Tatang Sutisna saat meninjau lokasi pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) Kunciran - Cengkareng di Jalan. Husein Sastranegara, Kecamatan Benda, Kota Tangerang,Provinsi Banten. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG-Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Pj. Sekretaris Daerah H. Tatang Sutisna dan sejumlah pejabat Pemkot Tangerang meninjau lokasi pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) Kunciran - Cengkareng di Jl. Husein Sastranegara, Kecamatan Benda, Jumat (19/9/2019) kemarin.

Wali Kota menuturkan Pemkot Tangerang akan membantu percepatan pelaksanaan pembangunan tol JORR II yang menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kota Tangerang. "Apalagi ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019 ini prosesnya," Arief menjelaskan.

"Sehingga di triwulan pertama 2020 sudah bisa dipergunakan," lanjut Arief saat melakukan peninjauan yang juga dihadiri Direktur Utama PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) Agus Suharjanto.

Baca: Riza Villano Daftar PSI Maju Sebagai Calon Wali Kota Tangerang Selatan

Proses pembangunan fisik Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) Kunciran - Cengkareng hingga saat ini masih berada di posisi 58% sedangkan target pembangunan pada bulan September 2019 adalah 80% untuk ruas toll sepanjang 14,19 KM.

Wali Kota menjabarkan Pemkot akan mendukung penuh pelaksanaan pembangunan Proyek Strategis Nasional ( PSN) di Kota Tangerang terlebih yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. "Semoga segala urusan yang terhambat bisa segera diselesaikan," ungkap Arief.

Dirut PT. JKC Agus Suharjanto menjelaskan,salah satu kendala saat ini yang menjadi faktor penghambat proses pembangunan JORR 2 adalah terkait pembebasan lahan.

"Masih ada 20 persen yang harus dikejar proses pembangunannya, dan diharapkan bisa selesai sesuai target di akhir tahun," terang Agus.

Baca: Usai Kecelakaan Beruntun, Lalu Lintas Tol Jakarta-Tangerang Berangsur Normal

Sebagai informasi, jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran akan terbagi menjadi empat tahap. Yang pertama Simpang Susun Kunciran-Interchange Sultan Ageng Tirtayasa sejauh 2,04 kilometer.

Tahap kedua dari Interchange Sultan Ageng Tirtayasa-On/Off Ramp Benteng Betawi sejauh 3,52 kilometer. Ketiga ketiga di On/Off Ramp Benteng Betawi-Interchange Husein Sastranegara sejauh 6,57 kilometer dan seksi keempat di Interchange Husein Sastranegara-Simpang Susun Benda dengan jarak 2,06 kilometer.

"Titik akhir jaringan jalan tol JORR2 berada di ruas Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran," Agus memastikan.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved