Demo Tolak RUU KUHP dan UU KPK

Polres Tangsel Antisipasi Gerakan Mahasiswa yang akan Demonstrasi ke Jakarta

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Gatot Edi Pramono sudah menyatakan tidak akan memberi izin aksi mulai Selasa (15/10/2019) sampai hari H pelantikan

Polres Tangsel Antisipasi Gerakan Mahasiswa yang akan Demonstrasi ke Jakarta
Serambi Indonesia/M Anshar
Mahasiswa dari berbagai universitas di Aceh memadati halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Kamis (26/9/2019). Mereka menuntut penolakan terhadap RUU KUHP, UU KPK, dan mengadili oknum perusak lingkungan. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Minggu (20/10/2019) mendatang, benar-benar menjadi atensi aparat Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Gatot Edi Pramono sudah menyatakan tidak akan memberi izin aksi mulai Selasa (15/10/2019) sampai hari H pelantikan.

"Sementara kita antisipasi pada saat nanti tanggal 20 kita menyiapkan siaga, untuk keberangkatan-keberangkatan bila ada massa atau mahasiswa yang berangkat," ujar Murodih saat dihubungi, Rabu (16/10/2019).

Murodih mengatakan, anggotanya yang disebar ke sejumlah titik akan memberikan pemahaman kepada massa yang akan ke Jakarta.

 Diyakini Punya Pegangan, Wanita Cantik Ini Kasih Pengakuan Bisa Gelapkan Puluhan Mobil Rental

 Curhat Pemain Senior Persija Setelah Dipermalukan Semen Padang: Pemain Harus Introspeksi

Beberapa hari sebelumnya, pihak kepolisian juga sudah menyosialisasikan dan membberikan imbauan kepada mahasiswa, pelajar atau masyarakat secara luas untuk menjaga kondusifitas.

"Apa bila ada konsentrasi massa kita coba akan mendekatkan dan kita sampaikan dengan pemahaman-pemahaman," ujarnya.

Jika massa tetap memaksa untuk berangkat, Mirodih mengatakan pihaknya tidak segan akan membubarkan.

"Ya kalau mereka terpaksa, kita bubarkan paksa," jelasnya. (Jaisy Rahman Tohir)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Polres Tangsel Siap Halau Massa ke Jakarta Saat Hari Pelantikan Presiden

BEM SI bakal demonstrasi di Istana

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) se Jabodetabek-Banten menyerukan aksi demonstrasi yang rencananya akan dilakukan besok, Kamis (17/10/2019).

Halaman
123
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved