Tukang Fotokopi di Polres Bekasi Kota Kewalahan Layani Pemohon SKCK CPNS

Sehari-hari, pria asal Karawang ini bekerja menjaga tempat usaha jasa fotokopi khusus layanan kepolisian.

Tukang Fotokopi di Polres Bekasi Kota Kewalahan Layani Pemohon SKCK CPNS
Tribun Jakarta
Rahmat operator mesin fotokopi di Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Pemohon pembuatan baru atau perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (KSCK) di Polres Metro Bekasi Kota mengalami peningkatan sejak musim dibukanya lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Hal ini rupanya berdampak pada Rahmat, operator mesin fotokopi yang berada di Polres Metro Bekasi Kota Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Sehari-hari, pria asal Karawang ini bekerja menjaga tempat usaha jasa fotokopi khusus layanan kepolisian.

Lokasi kios usaha tersebut berada di area pelayanan SKCK, menjadikan satu-satunya jasa fotokopi terdekat yang bisa dijangkau pemohon.

"Ada si di luar (jasa fotokopi) tapi agak jauh, di sini doang paling deket," kata Rahmat di Mapolres Metro Bekasi, Rabu, (13/11/2019).

Baca: Cara Mudah Ubah Background Pas Foto untuk Daftar CPNS 2019, Hanya Perlu Ikuti Langkah Berikut!

Dia menjelaskan, sejak dibuknya CPNS 2019, dia mengaku mulai merasakan dampak membludaknya pemohon SKCK. Terutama di malam hari, Polres Metro Bekasi Kota memang membuka layaan kepolisian hingga 05.00 WIB subuh setip harinya dari pagi pertama buka pukul 08.00 WIB.

"Udah mulai kerasa ramia, apalagi kalau malem, lebih ramai, saya jaga berdua sama kakak, cuma kalau dari pagi sampai abis magrib biasanya saya sendiri," jelas dia.

Saking ramainya, dia bahkan memgaku kerap kewalahan. Sebab, setiap pemohon yang datang dan minta difotokopi bisa sekaligus lima hingga 10 orang.

"Itu bisa sampai jam 12 malem ramai setiap hari, di atas jam segitu udah mulai sepi baru, udah bisa duduk-duduk lagi," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved