Soal Penggusuran Sunter Agung, Anies Baswedan Minta Wali Kota yang Jelaskan

"Biar pak Wali Kota Jakarta Utara saja ya," ucap Anies Baswedan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat

Soal Penggusuran Sunter Agung, Anies Baswedan Minta Wali Kota yang Jelaskan
Wartakota/henry lopulalan
Warga membangun gubuk usai penggusuran rumah semi permanen di Jalan Agung Perkasa VIII, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/11/2019). Bangunan semi permanen yang di huni 62 kepala keluarga yang terdiri dari sekitar 600 jiwa di gusur untuk mengembalikan fungsi saluran dan jalan yang diduduki oleh sejumlah pengusaha barang bekas. (Warta Kota/Henry lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan irit bicara soal penggusuran bangunan liar (bangli) di kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Pusat.

Padahal, warga yang terkena imbas penggusuran itu menagih janji Anies semasa kampanye dulu.

Suasana di lokasi bekas pembongkaran, Jalan Agung Perkasa 8, Sunter Agung dan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/11/2019).
Suasana di lokasi bekas pembongkaran, Jalan Agung Perkasa 8, Sunter Agung dan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/11/2019). (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

"Biar pak Wali Kota Jakarta Utara saja ya," ucap Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Seperti diketahui, warga pemilik bangunan liar yang dibongkar di Jalan Sunter Agung Perkasa 8 menagih janji Anies yang tak akan melakukan penggusuran di era kepemimpinannya.

Nyatanya, warga merasa dibohongi lantaran pada Kamis (14/11/2019) lalu, puluhan bangunan liar yang mereka miliki di jalan tersebut dibongkar petugas dari Pemkot Jakarta Utara.

Seorang warga, Ardi (22) mengatakan bahwa pada saat Anies maju sebagai calon gubernur 2017 lalu, warga yang tinggal di Jalan Sunter Agung Perkasa 8 sepenuhnya memberikan dukungan.

Warga tergiur dengan janji Anies yang tak akan melakukan penggusuran.

"Waktu kampanye dulu semua warga Madura, khususnya di sini dan di luar sana pengen bapak Anies jadi Gubernur, tapi ini kenapa digusur," kata Ardi kepada TribunJakarta.com, Minggu (17/11/2019).

Ardi dan warga lainnya mengaku sangat kecewa.

Sebab, Anies dianggap telah mengingkari janji kampanyenya.

Halaman
1234
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved