Kata DPRD DKI soal Perbedaan Penggusuan di Era Anies Baswedan dan Era Ahok

Menurutnya, penggusuran yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Pusat terkesan mendadak

Kata DPRD DKI soal Perbedaan Penggusuan di Era Anies Baswedan dan Era Ahok
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Ima Mahdiah saat ditemui di kantornya, Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP Ima Mahdiah Mengungkapkan adanya perbedaan cara penggusuran di era Gubernur Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Menurutnya, penggusuran yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Pusat terkesan mendadak.

Baca: Reaksi Menteri Agama Tanggapi Ustaz Abdul Somad yang Larang Bermain Catur

"Seharusnya lebih dari dua bulan, mungkin empat bulanan. Karena ini harus berjenjang, dari Wali Kota, Camat, lalu Luraj, dan dari wilayah masing-masimg juga memginfokan, menyosialisasikan," ucapnya, Jumat (22/11/2019).

Ia pun mencontohkan, saat Ahok menjabat sebagai gubernur, Pemprov DKI selalu melakukan sosialisasi sebanyak empat kali sebelum melakukan penggusuran.

Bahkan, sebelum menggusur warga, Pemprov telah menyiapkan tempat khusus bagi warga untuk direlokasi.

"Dulu bapak (Ahok) itu sampai empat kali sosialisasi. Setelah itu rusunnya disediain, diisiin, baru mereka dipindahkan," ujarnya.

Hal inilah yang disebut Ima tidak terlihat di masa kepempinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kalau di zaman pak Ahok itu kita sediakan rusun dulu. Cuma sekarang ini nyatanya mereka digusur tidak tahu mau kemana," tuturnya.

Terkait dengan janji kampanye Anies Baswedan yang tidak akan menggusur warganya, staf mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok pun menyebut itu hanya siasat mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk menarik simpati masyarakat.

Halaman
123
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved