Breaking News:

Banjir di Jakarta

Anies Baswedan: Pemprov DKI Jakarta Bertanggung Jawab atas Masalah yang Sedang Melanda Ibu Kota

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertanggung jawab atas peristiwa banjir Jakarta yang terjadi.

Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertanggung jawab atas peristiwa banjir Jakarta yang terjadi sejak Rabu (1/1/2020).

Hal itu Anies sampaikan dalam akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan, Kamis (2/1/2020).

Ia juga menegaskan, pihaknya akan memastikan keselamatan para warga DKI Jakarta yang terdampak banjir.

Anies berharap semua warga bisa mendapatkan kebutuhannya dan keamanannya terjaga.

"Pemprov DKI Jakarta bertanggung jawab atas masalah yang sedang melanda ibu kota."

"Sekarang adalah saatnya untuk memastikan warga selamat, warga terlindungi, semua kebutuhan dasarnya tercukupi,"  tulis Anies Baswedan.

Baca: Dokternya Terjebak Banjir, Proses Persalinan Istri Rifky Balweel Terlambat

Selain itu, Anies juga mengunggah tulisan di akun Facebook pribadinya, Anies Baswedan, mengenai arahannya kepada seluruh pihak terkait untuk membantu proses evakuasi warga.

Ia mengatakan, dirinya telah meninjau beberapa wilayah yang terdampak banjir, dan berkoordinasi dengan berbagai pihak sebagai upaya penanggulangan.
"Sejak kemarin meninjau beberapa titik wilayah Jakarta, antara lain pintu air Manggarai, kawasan Cipinang-Melayu, dan Jl. Latuharhari," tulisnya.

Baca: Banjir di Jakarta juga Rendam Sejumlah Rumah Milik Artis, Bedu Hingga Nicky Tirta

"Pemantauan udara dengan BNPB, Jl DI Panjaitan Cawang, Kemang Utara dan Kampung Pulo untuk berkoordinasi dan memonitor langsung upaya penanggulangan banjir usai curah hujan tinggi di wilayah Jabodetabek," lanjut Anies Baswedan, Kamis (2/1/2020).

Gubernur DKI Jakarta ini juga mengimbau seluruh jajarannya untuk selalu siap dan tanggap membantu proses evakuasi.

Anies juga meminta seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta bertanggung jawab dalam pemenuhan kebutuhan warga di tempat pengungsian.

"Seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta siap siaga, tanggap, dan galang, serta bertanggung jawab dalam upaya evakuasi maupun pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat," tulisnya.

Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Komodor Halim Perdana Kusuma, Kampung Makasar, Jakarta Timur, yang tergenang banjir, Rabu (1/1/2020). Tingginya curah hujan membuat sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami kebanjiran. Warta Kota/Henry Lopulalan
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Komodor Halim Perdana Kusuma, Kampung Makasar, Jakarta Timur, yang tergenang banjir, Rabu (1/1/2020). Tingginya curah hujan membuat sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami kebanjiran. Warta Kota/Henry Lopulalan (Warta Kota/Henry Lopulalan)
Halaman
1234
Penulis: Nuryanti
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved