Kerajaan King Of The King

Cara Kerajaan King of The King Rekrut Anggota: Bergerak Secara Diam-diam

Berdasarkan data penyidikan, King of the King ternyata memiliki ratusan anggota terbukti dari buku atau arsip yang mereka simpan.

Cara Kerajaan King of The King Rekrut Anggota: Bergerak Secara Diam-diam
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyadi saat menunjukan barang bukti King of the King di Tangerang, Jumat (31/1/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Berbeda dengan kerajaan-kerajaan sebelumnya yang muncul duluan, King of the King mempunyai cara terselubung dalam merekrut anggotanya.

Kalau Sunda Empire dan Keraton Agung Sejagat mencari panggung untuk dilirik mata dunia, King of the King justru bergerak secara gerilya dalam menjaring anggotanya terutama di Banten.

 Pemenang Sayembara Desain Revitalisasi Monas Sebut Tak Ada Rancangan Penebangan Pohon

 Pembobol Minimarket di Pamulang Tangsel Gagal Buka Brankas, Hanya Bawa Kabur Puluhan Bungkus Rokok

Menurut Kasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Burhanuddin, dalam perekrutan anggota, King of the King hanya melalui mulut ke mulut alias ajakan secara halus.

"Pokoknya mereka diam-diam cuma mengajak misal temannya siapa diajak lagi, terus berantai. Bukan secara masif jadi perekrutannya," ujar Burhanuddin di Mapolrestro Tangerang Kota, Jumat (31/1/2020).

Bahkan, King of the King disinyalir sudah mempunyai ratusan anggota yang sudah direkrut selama enam bulan lamanya di Banten terutama Kota Tangerang.

Burhanuddin melanjutkan, kalau masyarakat yang mau menjadi anggota King of the King wajib memberikan uang tanda keanggotaan.

Yang jumlahnya beragam mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 1,5 juta yang diberikan melalui cara transfer atau ketemu langsung.

"Jadi pesertanya bayar sejumlah uang yang sewaktu-waktu akan cair uang sampai Rp 3 miliar. Mereka harus bayar tarif, setor bisa lewat rekenig, ada setor tunai," jelas Burhanuddin.

"Semuanya ini untuk Tangerang raya saja," sambung dia.

Menurutnya, semua anggota yang sudah membayar uang iuran tersebut tercatat rapi disebuah buku yang mendata para anggota.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved