Tak Ada Surat Edaran Larangan Perayaan Hari Valentine dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta

Pihak sekolah telah menyusun agenda tersendiri yang bermuatan positif sejak dulu, sehingga para pelajar telah terbiasa mengikuti kegiatan itu

Tak Ada Surat Edaran Larangan Perayaan Hari Valentine dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta
freepik.com
Tradisi Unik Hari Kasih Sayang di Dunia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTADinas Pendidikan DKI Jakarta tak mengeluarkan surat edaran larangan perayaan Valentine Day atau hari kasih sayang di sekolah-sekolah pada Rabu (14/2/20202).

Alasannya, pihak sekolah telah menyusun agenda tersendiri yang bermuatan positif sejak dulu, sehingga para pelajar telah terbiasa mengikuti kegiatan tersebut.

“Tidak ada surat edaran, karena selama ini sudah ada program tersendiri seperti ekstra kurikuler, rajin mengaji dan kegiatan spiritual lainnya di sekolah,” kata Kepala Sub Bagian Humas Kerjasama Antar Lembaga Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sonny Juhersoni pada Jumat (14/2/2020).

 Tidak Hanya Valentine, Band Element juga Merayakan Hari Istimewa Ini Setiap 14 Februari, Apa Itu?

 Disdik Kota Bekasi Larang Siswa Rayakan Valentine Day, Termasuk Bawa Cokelat ke Sekolah

Dia yakin, para pelajar melaksanakan kegiatan positif di sekolahnya karena selama ini para guru juga telah banyak melakukan pembinaan kepada mereka.

Wakil Kadis Pendidikan DKI Jakarta Syaefullah Hidayat optimistis bagi pelajar yang telah terbiasa dengan kegiatan positif tidak akan terpengaruh pada Valentine Day.

Sebab nilai luhur mereka akan terjaga dengan baik.

“Kalau anak-anak sudah terbiasa dengan kegiatan positif, pas tanggal 14 Februari Valentine Day nggak ngaruh ke dia. Anak-anak sibuk dengan ekskul sudah lupa dengan itu,” kata Syaefullah.

Ketua MUI Depok Larang Kaum Milenial Ikut Merayakan Valentine: Itu Mengarah Kebebasan Berpacaran

Wakil Wali Kota Depok imbau remaja agak tak berlebihan adakan perayaan Valentine Day.

Jelang perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengimbau warganya terutama para remaja agar tak berlebihan dalam merayakannya.

Halaman
1234
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved