Banjir di Jakarta

PD Jadi Wagub Anies, Nurmansjah Lubis Kritik soal Banjir, Singgung Egosentris dan APBD Rp 1,5 T

Politisi PKS Nurmansjah Lubis PD bakal terpilih jadi Wagub Anies Baswedan. Tapi tetap kritik banjir dan sebut Anies terlalu lama sendiri.

PD Jadi Wagub Anies, Nurmansjah Lubis Kritik soal Banjir, Singgung Egosentris dan APBD Rp 1,5 T
YouTube Najwa Shihab
Politisi PKS Nurmansjah Lubis beberapa kali menunjukkan kepercayaan dirinya akan terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan. 

TRIBUNNEWS.COM - Politisi PKS Nurmansjah Lubis beberapa kali menunjukkan kepercayaan dirinya akan terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

Meski ingin mendampingi Anies, Nurmansjah Lubis tetap melontarkan kritikan kepada Pemprov Jakarta soal banjir.

Nurmansjah Lubis menyinggung dari sikap pemerintah yang egosentris hingga APBD senilai Rp 1,5 triliun yang belum dimaksimalkan.

Dilansir Tribunnews.com, peristiwa itu terjadi dalam tayangan Mata Najwa unggahan YouTube Najwa Shihab, Rabu (26/2/2020).

Ketika diminta berkomentar soal penanganan banjir, Nurmansjah Lubis menyorot keberadaan drainase yang kondisinya kemungkinan tidak terlalu baik sehingga memperparah banjir.

Sementara itu, masih ada APBD untuk banjir senilai Rp 1,5 triliun serta dana di berbagai dinas yang harusnya bisa dimanfaatkan.

Baca: Najwa Shihab Minta Cawagub DKI Bela Anies, Nurmansjah Lubis Keceplosan Lalu Usap Pundak Riza Patria

Baca: Rahmat HS Sebut Banjir Jakarta Terjadi di Hari Libur Berkat Doa Anies, Guntur Romli: Ini Hari Kerja!

"Kita sekarang enggak yakin bahwa drainase yang ada di seluruh Jakarta ini terkoneksi dengan baik tanpa ada sumbatan-sumbatan," ujar Nurmansjah Lubis.

"Padahal kita ada anggaran khusus banjir ini Rp 1,5 triliun. Belum lagi di sudin-sudin," sambungnya.

Untuk itu, Nurmansjah Lubis yang yakin dirinya akan terpilih sebagai wagub pun menilai harusnya Pemprov Jakarta tidak egosentris.

"Jadi artinya, walaupun saya wakil gubernur, kita harus punya sinergitas antar SKPD. Jangan egosentris," kritik Nurmansjah Lubis.

Halaman
1234
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved