Breaking News:

Virus Corona

Korban Meninggal Makin Banyak, Petugas TPU Tegal Alur Gunakan Alat Berat untuk Gali Makam

Di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, saja, hingga Minggu (5/4/2020) sudah mencapai 210 jenazah yang dimakamkan.

TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Mobil jenazah antre untuk memakamkan jenazah dengan SOP Covid-19 di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (5/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korban meninggal karena diduga tertular virus corona atau Covid-19 di wilayah DKI jakarta terus bertambah dari hari ke hari.

Semua jenazah yang meninggal karena virus corona ini dimakamkan dengan SOP Covid-19.

Di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, saja, hingga Minggu (5/4/2020) sudah mencapai 210 jenazah yang dimakamkan.

Dikutip dari Tribun Jakarta, jumlah tersebut berasal dari 135 jenazah yang dimakamkan di Blok Unit Islam dan 75 jenazah yang dimakamkan di Unit Kristen dan Unit Buddha yang ada di TPU Tegal Alur.

Menurut seorang petugas yang enggan disebutkan namanya sejak beberapa hari terakhir jumlah jenazah yang dimakamkan makin banyak ketimbang sepekan lalu.

Bahkan, area makam di Blok AA I untuk jenazah protap Covid-19 sudah semakin melebar hingga ke tempat yang pekan lalu jadi area parkir mobil jenazah.

Mobil jenazah antre untuk memakamkan jenazah dengan SOP Covid-19 di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (5/4/2020).
Mobil jenazah antre untuk memakamkan jenazah dengan SOP Covid-19 di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (5/4/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA)

Saat ini, sudah ada puluhan lubang yang disiapkan untuk memakamkan para jenazah yang dilakukan dengan SOP Covid-19.

"Karena memang jumlahnya makin banyak sekarang," ujarnya.

Adi, petugas makam TPU Tegal Alur, mengatakan proses penggalian lubang makam sejak beberapa hari terakhir ini telah menggunakan ekskavator.

Selain digali menggunakan alat berat, jarak antara makam saat ini juga terlihat lebih pendek dibanding makam umum yang ada di TPU Tegal Alur.

Halaman
1234
Editor: Choirul Arifin
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved