Breaking News:

Polisi yang Video Kokang Senjatanya Viral, Diperiksa Propam Polda Metro Jaya

Sambil berdiri, pria itu melontarkan kata-kata : Pacar kamu ganteng, kaya... bisa gini? Kemudian menarik Kokang senjata yang dipegangnya.

Polda Metro Jaya
Senjata api yang dibawa Umar Kei 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belakangan viral di media sosial sebuah video yang disebut anak didik dari Akademi Kepolisian yang pertama kali diunggah oleh akun Twitter @kapansarjana_ pada Selasa (12/5/2020).

Dalam video itu tampak seorang pria muda bertubuh kekar menggenakan kaos coklat, celana coklat dan tas punggung berdiri di sebuah garasi.

Baca: Penumpang Bandara Soetta Menumpuk, Polisi Pastikan Telah Menerapkan Physical Distancing

Terlihat pula kendaraan seperti truk dan mobil pengangkut uang.

Sambil berdiri, pria itu melontarkan kata-kata : Pacar kamu ganteng, kaya... bisa gini? Kemudian menarik kokang senjata yang dipegangnya.

Video berdurasi empat menit itu menyebar luas dan menuai kritik netizen. Sebanyak 12 ribu lebih komentar ditinggalkan pada unggahan video itu.

Baca: Berikut Hukum Menjemput Malam Lailatul Qadar dengan Iktikaf di Rumah Saja Selama Pandemi Covid-19

Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan meluruskan‎ pria di video itu bukanlah taruna Akpol melainkan anggota Polri, Bripda GAP.

"Bukan taruna Akpol seperti yang diberitakan. Tapi Bripda GAP, anggota unit 1 Subditgasum Direktorat Samampta ‎Polda Metro Jaya," ungkap Ahmad Ramadhan di Bareskrim Polri, Kamis (14/5/2020).

Baca: NU Terinsipirasi Pedagang Tahu Bulat Saat Ciptakan Inovasi Covid Car

Buntut dari video itu, kat‎a Ahmad Ramadhan, Bripda GAP sudah diperiksa Propam Polda Metro Jaya untuk klarifikasi.

‎Hasil BAP di Propam Polda Metro Jaya, Bripda GAP membuat video tersebut bersama satu orang rekannya yakni Bripda RI saat keduanya tengah melakukan tugas pengawalan terhadap perusahaan pengisian uang di ATM.

Baca: Nadiem Makarim: Pandemi Corona Menyadarkan Orang Tua Sulitnya Menjadi Guru

“Sebelum melakukan pengawalan Bripda GAP berinisiatif membuat video itu direkam oleh Bripda RI,” terang Ahmad.

Ahmad mengatakan, video yang dibuat pada 20 April 2020 itu langsung diupload oleh Bripda GAP dalam status Whatsapp hanya untuk bercanda tanpa mengirimkan kesiapapun.

Tanpa disadari oleh Bripda GAP, kemudian videonya viral di sosial media dengan pertama kali akun@kapansarjana_ mengunggah di Twitter.

Saat ini Bripda GAP telah melaporkan akun yang memviralkan tersebut kepada Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved