Breaking News:

Cerita Perawat Dua Bulan Tidak Pulang, Lebaran dengan Keluarga Lewat Video Call dan Kiriman Makanan

Dian Tri Handayani perawat Rumah Sakit Persahabatan Jakarta yang untuk pertama kali tidak Lebaran bersama keluarga

roesone.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di Hari Raya Idul Fitri 1441 Hiriah ini banyak tenaga medis yang tidak bisa merayakan hari raya bersama keluarga karena adanya pandemi virus corona (Covid-19).

Memang bukan pertama kali bagi beberapa perawat bekerja di Hari Raya, tapi tahun ini beban pekerjannya lebih berat karena adanya pandemi Covid-19.

Seperti cerita Dian Tri Handayani perawat Rumah Sakit Persahabatan Jakarta yang untuk pertama kali tidak Lebaran bersama keluarga karena sejak merawat pasien Covid-19, Dian memutuskan tidak pulang ke rumah.

Sudah sekitar dua bulan Dian tidak pulang dan memilih tinggal di hotel penginapan khusus perawat karena ia takut membawa virus bagi orang-orang di rumahnya.

"Sebenarnya sedih ya aku tuh selalu Lebaran sama keluarga walaupun lagi kerja tapi lihat keluarga karena bisa pulang. Jadi ada yang beda cuman dijalanin ajalah," ucap Dian saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (24/5/2020).

Dian hanya bisa melepas rindu dan merasakan Lebaran bersama keluarga lewat layar handphone saja melalui video call dan makanan yang dikirimkan keluarga ke temoat penginapannya.

"Kebetulan tadi sama kakak sudah video call sama kebetulan di sini bisa dapat kriman, jasi bisa dapat kiriman langsung ke hotel penginapan," ungkap Dian.

Di tengah rasa sedihnya, Dian juga harus tetap kuat terlebih menghadapi pertanyaan pasien yang menanyakan kapan bisa pulang karena ingin juga merasakan Lebaran bersama keluarga.

Saat pertanyaan kapan sembuh itu muncul Dian berusaha menenangkan pasien dengan memberikan semangat dan mengingatkan resiko jika memaksakan pulang.

"Ada pasien pas banget H-1 Lebaran nanya 'Sus saya kapan pulang, saya sehat kok'. Ya saya nyoba nenangin yang penting tetap semangat karena kasian orang lain dan kasian ibunya sendiri kalau makin buruk gimana," ucap Dian.

Berita Populer
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved