Breaking News:

Ricuh di Green Lake City

Sisi Lain Anak Buah John Kei yang Kejam dan Ditakuti, Menjaga Loyalitas dan Harga Diri

Dalam melihat masalah ini tidak bisa sepotong-sepotong, karena satu peristiwa dengan peristiwa lain satu rangkaian.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Di balik kesangaran dan kekejaman anak buah John Kei yang dikenal tidak memiliki kompromi, ternyata ada sisi lain yang menarik.

Hal itu diungkap oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat.

Sebelumnya ramai muncul pertanyaan di publik, kenapa John Kei terang-terangan mengerahkan anak buahnya untuk memburu Nus Kei, yang notabene pamannya.

Tempo hari, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menjelaskan motif tanah melatari pembacokan dan penyerangan anak buah dan rumah Nus Kei oleh kelompok John Kei.

Publik tahu, John Kei baru saja mendapat pembebasan bersyarat dari Lapas Permisan, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Desember 2019.

Baca: Ditetapkan Tersangka Pembunuhan Berencana, Pembebasan Bersyarat John Kei Dicabut

Ia kembali tersangkut hukum karena dianggap sebagai otak penganiayaan dua anak buah Nus Kei di Jalan Kresek Raya, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6/2020) siang.

Anak buah Nus Kei, Angke Rumotora alias Frangky (35) terluka hingga empat jari tangan kirinya putus, sementara Yustus Corwing alias Erwin (45) tewas karena luka bacok di sekujur tubuhnya. Pelaku juga sempat melindasnya.

Tak lama pascapenyerangan anak buah John Kei terhadap Frangky dan Erwin, Nus Kei meluncur dari rumahnya di kluster Australia, Green Lake City, Cipondoh, untuk bantu korban.

Saat bersamaan, anak buah lain kelompok John Kei dengan tiga mobil mendatangi dan mengobrak-abrik rumah Nus Kei, di sana hanya keluarganya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat, memiliki penjelasan menarik tentang kasus ini, utamanya masalah Nus Kei dan John Kei dan loyalitas anak buah.

Baca: Putri John Kei Jelaskan Duduk Perkara Hubungan Ayahnya dengan Nus Kei: Tapi Saya Enggak Ambil Pusing

Halaman
1234
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved