Breaking News:

Jurnalis Meninggal Dunia

Polda Metro Bentuk Tim Khusus Percepat Usut Penyebab Kematian Jurnalis Metro TV

Ia mengatakan tim khusus ini dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Kapolres Jakarta Selatan.

TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Tim identifikasi dari Polres Metro Jakarta Selatan memeriksa mayat yang ditemukan di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak kepolisian menambah jumlah personel di dalam tim khusus yang menyelidiki penyebab kematian jurnalis Metro TV Yodi Prabowo (26).

Hal itu demi untuk mengungkap misteri kematiannya agar lebih cepat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan jumlah personel juga telah dibagi untuk menganalisa rekaman CCTV dan tim yang menganalisa langsung kontruksi kejadian yang ada di TKP.

"Tim ini masih bergerak terus dan memang agak ditambah personel perkuatan, personil yang administrasi siapa, khusus CCTV siapa, lapangan siapa. Nanti ada beberapa lagi tim-tim lain yang bergerak mencari," kata Yusri kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).

Baca: Polisi Datangi Sebuah Warung yang Kerap Disambangi Editor Metro TV sebelum Tewas

Baca: Beberapa Kendala Penyelidikan Kematian Editor Metro TV Yodi Prabowo Diungkap Pihak Kepolisian

Ia mengatakan tim khusus ini dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Kapolres Jakarta Selatan.

Dia mengharapkan kasus tersebut bisa diungkap secepatnya.

"Tim dari sore kemarin menelusuri apakah masih ada CCTV yang masih bisa diambil untuk dijadikan petunjuk bagi penyidik karena beberapa keterangan yang memang masih harus kita kembangkan dan jadi kemungkinan akan bertambah lagi saksi-saksi nanti," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang jurnalis salah media televisi swasta, Yodi Prabowo (26) ditemukan tidak bernyawa di pinggir jalan tol JORR Pesanggrahan, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Diduga, Yudi merupakan korban pembunuhan.

Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan Iptu Fajrul Choir mengatakan jenazah Yodi ditemukan oleh tiga bocah yang tengah bermain layangan di sekitar lokasi pada Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 11.45 WIB.

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved