Breaking News:

9,2 Kg Sabu Diamankan Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kurir Kabur dari Terminal 2, Sembunyi di Hotel

Polresta Bandara Soekarno-Hatta menyita tumpukan sabu total 9,2 kg di kawasan Bandara Soekarno-Hatta dan apartemen Kemayoran, tiga pelaku ditangkap.

TribunJakarta/Ega Alfreda
Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta yang mengamankan 9,2 kilogram narkotika jenis sabu di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (10/10/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Polresta Bandara Soekarno-Hatta menyita tumpukan narkotika sabu total 9,2 kg di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Sabu nyaris 10 kg ini diamankan dari kurir yang sembunyi di hotel kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Awal mula penyelundupan barang haram tersebut terkuak saat para pelaku mencoba melarikan diri sambil membawa tasnya yang diketahui ternyata berisi sabu.

Saat itu mereka melewati pemeriksaan dengan mesin x-ray di keberangkatan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

sabu di bandara cengkareng 9,2 kg 6
Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta yang mengamankan 9,2 kilogram narkotika jenis sabu di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (10/10/2020).

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra menjelaskan, tersangka AA dan AB berperan untuk membawa sabu

Keduanya memasukan sabu ke dalam plastik bening lalu dimasukkan ke dalam tas.

"Sabu sudah dipaketkan ke dalam plastik bening, total yang ada di dalam tas 3.100 gram atau 3,1 kilogram," tutur Ade di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (10/10/2020)

Ia melanjutkan, petugas Aviation Security (Avsec) yang curiga dengan gambaran x-Ray tersebut lalu mencoba memanggil kedua pelaku.

Dengan gesitnya, kedua pelaku berhasil kabur, alhasil petugas Avsec langsung meminta bantuan kepolisian.

"Setelah dipastikan tas tersebut berisi sabu, kami langsung berkoordinasi dengan petugas Avsec dan melihat CCTV dan didapati satu pelaku bernama AA," kata Adi.

Baca: Oknum ASN di Banten Diamankan setelah Menghisap Sabu, Ditangkap saat Menaiki Kendaraan Minibus

Halaman
12
Editor: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved