Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Wali Kota Tangerang Minta Harga Pangan di Wilayahnya Tidak Meroket Jelang Tahun Baru 2021

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap TPID dapat melahirkan kebijakan-kebijakan untuk menjaga inflasi di Kota Tangerang.

Tribunnews/Lusius Genik
Cabai merah diperdagangkan di Pasar Induk, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Meningkatnya permintaan bahan pangan di Kota Tangerang saat Natal dan menjelang Tahun Baru 2021 berpotensi pada kenaikan harga.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, dari pembahasan diharapkan dapat melahirkan kebijakan-kebijakan untuk menjaga inflasi di Kota Tangerang.

"Saya minta, pada momen Nataru TPID dapat mengendalikan harga serta mengusahakan agar tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan," kata Arief dalam keterangannya, Senin (28/12/2020).

"Sehingga tidak terjadi inflasi yang dapat memberatkan warga Kota Tangerang," tambah dia lagi.

Baca juga: Gerebek Rumah di Tangerang, Polisi Temukan Puluhan Ribu Butir Tramadol dan Eximer Siap Edar

Ia pun berharap keputusan ini bisa mendorong perekonomian yang berujung pada kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

"Semoga dengan kebijakan yang ada nantinya juga bisa menjadi pendorong perekonomian yang berujung pada kesejahteraan masyarakat kota tangerang di tengah pandemi seperti saat ini," ujar Arief.

Seperti diketahui, harga bahan pangan di Kota Tangerang terpantau mengalami kenaikan pada akhir tahun 2020.

Berdasarkan data dari PD Pasar Kota Tangerang, harga cabai merah yang diisukan naik ternyata disebut stabil, yakni Rp 55 ribu sampai 60 ribu perkilogramnya.

"Kalau cabai rawit hijau naik dari Rp 28 ribu menjadi Rp 40 ribu," ungkap Dirut PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati, Senin (14/12/2020).

Pedagang menata tumpukan cabai di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020). Harga cabai terus melonjak tinggi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Harga cabai merah keriting di pasar itu mengalami kenaikan menjadi Rp 65.000/kg dari sebelumnya Rp 35.000/kg. Sedangkan untuk harga cabai rawit merah mengalami kenaikan menjadi Rp 60.000/kg dari sebelumnya Rp 30.000/kg. Tribunnews/Irwan Rismawan
Pedagang menata tumpukan cabai di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020). Harga cabai terus melonjak tinggi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Harga cabai merah keriting di pasar itu mengalami kenaikan menjadi Rp 65.000/kg dari sebelumnya Rp 35.000/kg. Sedangkan untuk harga cabai rawit merah mengalami kenaikan menjadi Rp 60.000/kg dari sebelumnya Rp 30.000/kg. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)
Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved