Breaking News:

Penanganan Covid

Menteri Kesehatan: Vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar Bertahap, Dimulai di 115 Pasar se-Jabodetabek

Vaksinasi yang digelar di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat diharapkan dapat menjadi pilot project pelaksanaan vaksinasi di pasar provinsi lain.

Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk pedagang pasar dilakukan bertahap.

Nantinya, pedagang di 115 pasar di Jabodetabek akan ditargetkan menjadi sasaran vaksin virus corona selanjutnya.

Hal itu disampaikan Budi Gunadi Sadikin seperti dikutip dari siaran youtube Kementerian Kesehatan, saat melakukan kunjungan pelaksanaan vaksinasi massal untuk pedagang pasar Tanah Abang, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Hari Pertama Vaksinasi Massal Pasar Tanah Abang Menyasar 9.700 Orang

"Kita akan masuk ke semua pasar di Jakarta secara bertahap kalau enggak salah Jabodetabek ada 115 pasar. Di sana kita akan lakukan secara bertahap ini juga akan jadi model di provinsi-provinsi lain," kata dia.

Petugas kesehatan melakukan screening (skrining) kepada pedagang Pasar Tanah Abang di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). Skrining kesehatan dilakukan kepada pedagang, petugas keamanan, dan pekerja pelayanan publik di Pasar Tanah Abang sebelum dilaksanakan pemberian vaksin Covid-19 pada Rabu (17/2/2021). Tribunnews/Herudin
Petugas kesehatan melakukan screening (skrining) kepada pedagang Pasar Tanah Abang di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). Skrining kesehatan dilakukan kepada pedagang, petugas keamanan, dan pekerja pelayanan publik di Pasar Tanah Abang sebelum dilaksanakan pemberian vaksin Covid-19 pada Rabu (17/2/2021). Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Mantan Wamen BUMN ini mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat diharapkan dapat menjadi pilot project pelaksanaan vaksinasi di pasar provinsi lain.

"Memang ini sebagai pilot project, kemarin di Istora orang datang ke sana, berhasil, kita mencoba orang tetap kita yg datang ini model berbeda," ungkap Budi.

Hari ini sampai 5 hari ke depan, pedagang pasar terbesar di Asia Tenggara akan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Ditargetkan ada 55 ribu pedagang pasar Tanah Abang, menjadi sasaran dan diperkirakan akan terus bertambah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved