Breaking News:

Jalur Rel Stasiun Tebet Tergenang Air, KAI Commuter Lakukan Rekayasa Operasional KRL Depok-Bogor

KAI Commuter melakukan rekayasa operasional Kereta Rel Listrik (KRL) dari arah Depok atau Bogor, akibat adanya genangan air pada jalur rel di stasiun

zoom-inlihat foto Jalur Rel Stasiun Tebet Tergenang Air, KAI Commuter Lakukan Rekayasa Operasional KRL Depok-Bogor
Ist
jalur rel di Tebet tergenang

TRIBUNNEWS.COM - JAKARTA - KAI Commuter melakukan rekayasa operasional Kereta Rel Listrik (KRL) dari arah Depok atau Bogor, akibat adanya genangan air pada jalur rel di Stasiun Tebet

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, perjalanan KRL dari arah Depok atau Bogor menuju Jakarta diatur hanya sampai Stasiun Pasar Minggu dan kembali ke arah Bogor

"Kami melalukan rekayasa operasional untuk sejumlah KRL dari arah Bogor pukul 13.50 WIB," ucap Anne dalam keterangannya, Kamis (18/2/2021).

Calon penumpang menunggu kedatangan kereta Commuter Line (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (12/1/2021). Operator melakukan pembatasan jam operasional KRL mulai pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB seiring dengan diberlakukannya masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali pada 11-25 Januari 2020 guna menekan penyebaran Covid-19. Tribunnews/Jeprima
Calon penumpang menunggu kedatangan kereta Commuter Line (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (12/1/2021). Operator melakukan pembatasan jam operasional KRL mulai pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB seiring dengan diberlakukannya masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali pada 11-25 Januari 2020 guna menekan penyebaran Covid-19. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Ia juga menyampikan, sementara ini KAI Commuter juga masih melakukan antisipasi untuk kereta-kereta tujuan Bogor agar dapat melewati Stasiun Tebet. 

Baca juga: Anies Baswedan Klaim Penanganan Banjir di Jakarta Baik: Dari 30.470 RT Hanya 116 RT Ada Genangan Air

"Kemudian KRL yang akan melintas di Stasiun Tebet saat ini, dengan kecepatan terbatas. Hal ini menyebabkan antrean kereta yang akan melewati Stasiun Tebet maupun Stasiun Manggarai," ujar Anne.

Anne juga mengimbau, kepada seluruh penumpang KRL untuk mengikuti arahan petugas di lapangan terkait kondisi yang terjadi di Stasiun Tebet.

"Kami juga mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada di stasiun dan KRL,  dan tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam kereta yang telah terisi sesuai marka," ucap Anne. 

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved