Breaking News:

Penanganan Covid

Penyalahgunaan Jatah Vaksin Covid-19 di Pasar Tanah Abang, Respon Wagub DKI dan PD Pasar Jaya

Informasi adanya penyalahgunaan vaksin Covid-19 di Pasar Tanah Abang mulai terdengar, berikut sejumlah tanggapan dari Wagub DKI dan PD Pasar Jaya.

Tribunnews/Herudin
Pedagang berfoto usai dilakukan vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Informasi seputar adanya penyalahgunaan jatah vaksin Covid-19 di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat terus bergulir.

Vaksinasi yang awalnya dikhususnya bagi pedagang dan karyawannya itu kini mulai meluas.

Asisten Rumah Tangga (ART) hingga kenalan pedagang ternyata ikut mengantri mendapaytkan vaksin.

Respon Wagub DKI Ahmad Riza Patria

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku belum menerima laporan adanya penyalahgunaan jatah vaksin Covid-19 di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Sejauh ini saya belum terima laporan. Sejauh yang kami data sesuai data yang menerima itu memang harus pedagang pasar ya," ucapnya, Minggu (7/3/2021).

Politisi Getindra ini pun menyebut, pihaknya bakal kembali melakukan pengecekan guna memastikan jatah vaksin yang diberikan sesuai dengan prioritas.

"Kalau nanti ditemukan bukan pedagang pasar nanti akan kami cek, kami akan evaluasi, kami akan periksa lebih lanjut apa memang terjadi orang bukan pedagang pasar menyusup," tuturnya di GOR Rawamangun, Jakara Timur.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balaikota, Senin (25/1/2021)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balaikota, Senin (25/1/2021) (TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci)

Pada tahap kedua program vaksinasi ini, vaksin Covid-19 memang diprioritaskan bagi pedagang pasar, guru, hingga lansia.

Program vaksinasi tahap kedua ini pun telah berlangsung sejak Februari lalu.

Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved