Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Simpatisan Rizieq Shihab Selawatan di PN Jaktim, Polisi Dorong Mundur dan Amankan Sejumlah Oknum

Terjadi aksi saling dorong antar simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan aparat kepolisian di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Jumat

tribunnews.com, Danang Triatmojo
Terjadi aksi saling dorong antar simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan aparat kepolisian di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Jumat (26/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terjadi aksi saling dorong antar simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan aparat kepolisian di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Jumat (26/3/2021).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi, sekira pukul 13.29 WIB mulanya simpatisan Rizieq Shihab yang mengenakan pakaian muslim lengkap dengan peci dan sarung, berselawat di depan pagar pengadilan.

Polisi mengingatkan agar masyarakat yang hadir segera meninggalkan lokasi dan bergeser ke tempat lain, supaya tak mengganggu jalannya persidangan.

"Kepada ibu - ibu dan bapak - bapak yang berselawat silakan bergeser ke tempat lain agar tidak mengganggu jalannya sidang," kata polisi lewat mobil penerangan pengendalian masyarakat (dalmas), di lokasi.

Namun simpatisan Rizieq Shihab tetap tak mau meninggalkan lokasi dan melanjutkan selawatnya.

Terjadi aksi saling dorong antar simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan aparat kepolisian di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Jumat (26/3/2021).
Terjadi aksi saling dorong antar simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan aparat kepolisian di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Jumat (26/3/2021). (tribunnews.com, Danang Triatmojo)

Tak berselang lama, aparat kepolisian membuat formasi barikade dan mendorong massa menjauh dari pagar pengadilan.

Akhirnya terjadi aksi saling dorong antara kedua pihak. Beberapa massa terlihat melarikan diri, sisanya ditangkap dan diamankan polisi.

Baca juga: Sopirnya Diamankan Bawa Senjata Tajam, Kuasa Hukum Rizieq: Pisau Buat Kupas Mangga

Terlihat dua orang simpatisan Rizieq Shihab ditangkap, kemudian digiring dan dimasukkan ke truk polisi.

Dua orang lainnya juga ikut dibawa dan digiring ke bagian kanan gedung pengadilan.

Imbas dari kericuhan tersebut, arus lalu lintas di Jalan Dr Sumarno sempat tersendat. Hanya jalur paling kanan yang bisa dipakai kendaraan melintas.
 

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved