Breaking News:

Ujaran Kebencian

JPU Tak Hadirkan Jumhur di Persidangan, Hakim Putuskan Tunda Sidang

Sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong sehingga membuat keonaran atas terdakwa Jumhur Hidayat di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, ditun

TRIBUNNEWS.COM
Jumhur Hidayat 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong sehingga membuat keonaran atas terdakwa Jumhur Hidayat di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, ditunda hingga pekan depan.

Hal tersebut dikarenakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak dapat menghadirkan terdakwa. Padahal di persidangan pekan lalu majelis hakim sudah meminta JPU untuk menghadirkan Jumhur atas permintaan Kuasa Hukum.

Adapun dalih JPU tidak menghadirkan koordinator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu karena masih masa pandemi Covid-19.

"Kami memohon sidang online ini pun karena ada wabah covid yang dimana dalam Perma yang dikeluarkan MA persidangan online bisa dilakukan," tutur Jaksa saat persidangan, Senin (29/3/2021).

Lebih lanjut alasan pihaknya tak bisa menghadirkan Jumhur juga karena tidak bisa menjamin apabila adanya kerumunan terjadi di ruang sidang.

Terlebih kata dia saat ini Jakarta masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) guna menekan laju penyebaran Covid-19.

"Kedua, kami tidak bisa menjamin karena melihat kondisi peta Covid-19 di Jakarta yg kita ketahui ada perpanjangan ppkm kiranya itu jadi pertimbangan knp terdakwa tidak kami hadirakan," ungkapnya.

Menanggapi hal ini, kuasa hukum Jumhur Hidayat meminta ketegasan majelis hakim untuk mengimplementasikan kesepakatan pada persidangan pekan lalu untuk menghadirkan Jumhur.

Karena kata mereka, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Bareskrim Polri untuk mendatangkan kliennya.

Baca juga: Jumhur Hidayat Jalani Sidang Perdana Tatap Muka Hari ini di PN Jakarta Selatan

Halaman
123
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved