Breaking News:

Pedagang Berharap 2 Pasar yang Terbakar dalam Pekan Ini Jadi Alarm Waspada Bagi Pemprov DKI

Terjadi peristiwa kebakaran hebat  pada dua pasar di ibu kota Jakarta dalam kurun sepekan terakhir.

Kompas.com/Wahyu
Kebakaran di Pasar Inpres tepatnya di kawasan Komplek Pasar Minggu, Jakarta Selatan masih berkobar pada Senin (12/4/2021) malam.(KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terjadi peristiwa kebakaran hebat  pada dua pasar di ibu kota Jakarta dalam kurun sepekan terakhir.

Pasar Lontar di Jalan Sabeni, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat terbakar pada Kamis (8/4/2021) petang, menghanguskan 174 lapak.

Disusul kebakaran gedung kios sembako dan daging di Blok C Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/4/2021) malam, yang menghanguskan 389 lapak usaha.

Atas dua kebakaran ini, kerugian ditaksir capai miliaran rupiah.

Baca juga: Pedagang Minta PD Pasar Jaya Cari Tempat Sementara Agar Bisa Kembali Berdagang

Ketua DPW Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) DKI Jakarta Miftahudin berharap peristiwa kebakaran di dua pasar DKI itu bisa dijadikan alarm waspada bagi Pemprov DKI dan PD Pasar Jaya.

"IKAPPI mendorong agar PD Pasar Jaya dan Pemprov DKI bisa menjadikan dua kebakaran pasar di DKI ini sebagai alarm bagi pasar-pasar yang ada untuk lebih waspada," kata Miftahudin dalam keterangannya, Selasa (13/4/2021).

IKAPPI juga mengimbau para pedagang di pasar turut melakukan konsolidasi pada masing - masing blok melakukan antisipasi kebakaran.

Seperti, mengaktifkan ronda keliling pada sore - malam hari usai jam pasar tutup.

"Khusus kepada pedagang kami mengimbau untuk terus waspada dan terus melakukan konsolidasi di masing-masing blok," tuturnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved