Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Cek Jalur Selatan, Kakorlantas: Petugas Siaga 24 Jam, Pastikan Pemudik Tak Lolos Penyekatan

Istiono mengatakan jalur selatan perlu diantisipasi karena merupakan jalur favorit bagi para pemudik dalam menghindari pos penyekatan.

ist
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono meninjau kesiapan pos penyekatan di jalur selatan, Kamis (15/4/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono melanjutkan tinjauannya terhadap pos-pos penyekatan dalam rangka mendukung kebijakan peniadaan Mudik Lebaran 2021.

Setelah memantau jalur utara, Kakorlantas Polri hari ini melakukan pengecekan di jalur selatan.

Istiono mengatakan jalur selatan perlu diantisipasi karena merupakan jalur favorit bagi para pemudik dalam menghindari pos penyekatan.

Baca juga: Mudik Diperbolehkan sebelum 6 Mei 2021, Kakorlantas Polri: Silakan Saja, Akan Kami Perlancar

Kakorlantas menyusuri jalur yang mendirikan pos-pos penyekatan mulai dari wilayah Cilacap, Banjar, Ciamis, hingga Cileunyi.

“Hari ini kita pantauan jalur selatan dan jalur selatan selatan. Ini jalur penting dari Tasikmalaya, Ciamis sampai Banjar sampai Majenang. Kesiapan dari teman-teman Kapolres Tasik, Ciamis, dan Banjar sudah all out sudah bagus sekali dan tinggal sekarang memanage saja,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam tinjauannya di Cileunyi, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Menko PMK Jelaskan Alasan Mudik Ditiadakan dan Tarawih Dibatasi 

Istiono memastikan jajarannya di jalur selatan telah siap untuk menyekat para pemudik pada 6-17 Mei 2021 nanti.

“Jadi untuk larangan mudik lebaran tanggal 6-17 sudah siap di titik-titik penyekatannya ini. Karena di Jawa Barat disiapkan 4 jalur yang harus diwaspadai yaitu jalur pantura, jalur tengah, jalur selatan, dan jalur-jalur selatan-selatan lainnya termasuk jalur tikus,” jelasnya.

Kakorlantas menekankan jajarannya berjaga selama 24 jam selama pemberlakuan peniadaan mudik 6-17 Mei 2021.

MUDIK LEBIH AWAL - Calon penumpang memadati Terminal AKAP Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (9/4/2021). Terkait adanya larangan mudik oleh pemerintah, sejumlah warga mengakalinya dengan mudik lebih awal untuk menjalani tradisi munggah yakni menjalani pekan pertama puasa ramadan di kampung bersama keluarga besarnya, setelah itu mereka kembali lagi ke Jakarta dan merayakan lebaran di ibukota. WARTA KOTA/NUR ICHSAN
MUDIK LEBIH AWAL - Calon penumpang memadati Terminal AKAP Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (9/4/2021). Terkait adanya larangan mudik oleh pemerintah, sejumlah warga mengakalinya dengan mudik lebih awal untuk menjalani tradisi munggah yakni menjalani pekan pertama puasa ramadan di kampung bersama keluarga besarnya, setelah itu mereka kembali lagi ke Jakarta dan merayakan lebaran di ibukota. WARTA KOTA/NUR ICHSAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN)

Petugas nantinya akan berjaga bergantian termasuk penyekatan di jalur tikus.

Halaman
12
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved