Breaking News:

Polisi Telusuri Kasus Derek Liar, Warga yang Pernah Jadi Korban Diminta Melapor

Polisi mengimbau masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dalam menggunakan jasa layanan derek terlebih pada malam hari.

YouTube Kompas Tv
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo mengimbau masyarakat yang merasa pernah menjadi korban pemerasan aksi derek liar segera membuat laporan.

Hal itu disampaikan Sambodo mengingat pihaknya baru saja melakukan penangkapan terhadap oknum penyedia layanan derek liar yang viral di media sosial. 

"Kemudian dalam hal ini kami imbau juga kepada masyarakat yang pernah menjadi korban agar membuat laporan," kata Sambodo kepada awak media, Kamis (15/4/2021).

Nantinya, laporan dari masyarakat itu akan dijadikan rujukan pihaknya untuk melakukan pendalaman penyelidikan terhadap oknum derek liar tersebut.

Baca juga: Seorang Oknum Derek di Exit Tol Halim Diamankan Polisi, 3 Lainnya dalam Pengejaran

Pasalnya kata Sambodo, pihaknya kerap menerima keluhan dari masyarakat dari adanya oknum derek liar yang hingga kini dinilai meresahkan.

"Sehingga kami bisa kenakan pasal pemerasan dan lain sebagainya di UU KUHP nya dan kendaraan akan kita amankan termasuk dengan pengemudi," tuturnya.

Baca juga: Ambulans Terobos Lampu Merah, Avanza Hilang Kendali Tabrak Tiang, Pesepeda Juga Jadi Korban

Baca juga: Seorang Oknum Derek di Exit Tol Halim Diamankan Polisi, 3 Lainnya dalam Pengejaran

Lanjut Sambodo mengimbau masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dalam menggunakan jasa layanan derek terlebih pada malam hari.

Kata dia, ada baiknya masyarakat menghubungi layanan emergency PT Jasa Marga dalam hal ini yang mengelola ruas jalan tol.

"Bagi masyarakat yang mengalami gangguan kendaraan di jalan tol silakan menghubungi emergency 14080 jadi kalau ada yang mogok atau pecah ban untuk segera diderek ke luar tol terdekat," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved