Breaking News:

Polisi Selidiki Dugaan Pelanggaran Prokes The Jakmania Dalam Kerumunan di Bundaran HI

Polisi selidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kerumunan The Jakmania yang merayakan kemenangan Persija di Bundaran HI.

Istimewa
Pendukung Persija konvoi di seputaran Bundaran HI subuh tadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan akan menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kerumunan The Jakmania yang merayakan kemenangan Persija dalam ajang Piala Menpora 2021 di Bundaran HI, Senin (26/4/2021) dini hari.

"Itu yang lagi kami lakukan penyelidikan," ujar Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Marsudianto mengatakan pihaknya akan memulai penyelidikan diawali dengan mendalami ada atau tidaknya oknum yang mengajak mereka berkerumun.

"Apakah memang ada pihak-pihak yang sengaja mengajak suporter Jakmania untuk bergabung, berkumpul di Bundaran HI ini,” katanya.

Baca juga: Puluhan Suporter Persija Diamankan Polisi di Bundaran HI, Ada yang Kepergok Bawa Ganja

Lebih lanjut dirinya mengatakan, konvoi atau perayaan kemenangan yang dilakukan itu disebut telah melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Jakarta.

Hal tersebut dikhawatirkan akan membuat klaster baru penularan Covid-19.

"Jadi kami dalam hal ini akan melakukan penegakan hukum secara professional," ujar dia lagi.

Baca juga: Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021, Anies Baswedan Beri Hadiah Khusus

Sebelumnya diberitakan kemenangan Persija dalam pergelaran kejuaraan Piala Menpora 2021 pada Minggu (25/4/2021) malam tadi membuat para suporter mereka, The Jakmania tumpah ruah ke jalan.

Para pendukung Persija ini berkonvoi memutari jalanan Jakarta sambil bernyanyi dan berteriak di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Namun, perayaan kemenangan itu tampak tak mematuhi protokol kesehatan.

Polisi pun sudah mengamankan total sebanyak 63 orang dalam perayaan tersebut. 

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved