Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Eks Petinggi FPI Beberkan Alasan Panitia Gelar Maulid Nabi Muhammad di Petamburan

Itu dikarenakan sudah banyak acara serupa yang digelar sebelum acara Maulid Nabi Muhammad pada 14 November 2020 itu.

Rizki Sandi Saputra
Haris Ubaidillah menangis dalam sidang di depan hadapan Muhammad Rizieq Shihab (MRS) di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (3/5/2021) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Maulid Nabi Muhamad SAW dalam acara di kediaman Muhammad Rizieq Shihab (MRS), Haris Ubaidillah mengungkap alasannya tetap menggelar peringatan tersebut di Petamburan.

Haris mengatakan, hal itu dikarenakan sudah banyak acara serupa yang digelar sebelum acara Maulid Nabi Muhammad pada 14 November 2020 itu.

Pernyataan itu disampaikan Haris ketika dirinya duduk sebagai saksi ad charge atau yang meringankan Rizieq Shihab yang dihadirkan tim kuasa hukum terdakwa.

"Ada pertanyaan mengapa saya berani mengambil resiko untuk peringatan Maulid. Karena pada saat itu sebagaimana informasi, saya banyak mendapat informasi bahwa perkumpulan- perkumpulan seperti ini sudah ada jauh sebelum acara peringatan Maulid yang kami laksanakan," kata Haris dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Jaksa Ambil Sikap Tak Beri Pertanyaan kepada Kedua Saksi yang Dihadirkan Kuasa Hukum Rizieq

Meski Haris tidak menyebutkan acara serupa yang dimaksud dan digelar sebelumnya itu namun, kata dia, hal itu sudah menjadi rujukan pihaknya untuk mengambil resiko mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Adapun peringatan Maulid Nabi Muhammad itu juga dalam rangka menyambut kedatangan Rizieq Shihab dari Mekkah, sekaligus menikahkan putri Rizieq Shihab. 

Kendati begitu, dirinya menyebut kalau pihaknya telah mengupayakan beragam usaha untuk menerapkan protokol kesehatan.

Satu diantaranya yakni menutup acara Maulid Nabi Muhammad lebih awal dibandingkan beberapa acara di tahun sebelumnya.

"Karena biasanya FPI itu kalau ngadain acara Maulid sampai Subuh, karena kalau kita selesaikan jam 2 tanggung subuhnya kesiangan," ujar Haris.

Halaman
123
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved