Breaking News:

Virus Corona

Kasus Covid-19 di DKI Meningkat, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Gelar Pertemuan Mendadak

Evaluasi ini dilakukan sebab kondisi terakhir di DKI di mana pasien Covid-19 mengalami peningkatan.

Warta Kota/Henry Lopulalan
Petugas mempersiapkan ruangan rawat inap Pasien Covid-19 di Tower 8 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021). Tower 8 RSD Wisma Atlet Kemayoran dapat menampung 1.569 pasien Covif-19 dan dapat juga dipakai untuk ruang Isolasi Mandiri pasien tanpa gejala. Hal ini untuk persiapan bila ada meningkatnya pasien Covid 19 usai liburan lebaran (mudik). *Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji menggelar pertemuan mendadak di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Diketahui, pertemuan itu terjadi usai sebelumnya Fadil mengatakan bahwa Jakarta sedang tidak baik-baik karena lonjakan pasien Covid-19 dalam beberapa hari terakhir di Jakarta.

Mulyo Aji mengatakan pihaknya bersama jajaran Polda Metro melaksanakan evaluasi terkait penanganan Covid-19.

"Dihadapkan kepada dua target yang harus dicapai oleh DKI yaitu herd immunity dan PPKM. Ini kita evaluasi terus," kata Mulyo di lokasi, Jumat (18/6/3021).

Evaluasi ini, dikatakan Mulyo, sebab kondisi terakhir di DKI di mana pasien Covid-19 mengalami peningkatan. Pihaknya tengah mendiskusikan penguatan data untuk dibawa ke Pemprov DKI siang nanti.

"Kita cocokkan apakah data-data tadi valid dan kita akan menggunakan langkah yang terukur untuk menyelesaikannya," katanya.

Data-data tersebut, dikatakan Mulyo, terkait masyarakat yang melakukan kontak pasien positif Covid-19 dan berdampak pada penularan.

"Kita ukur nanti, cocokkan dengan Pemda setelah kita dapatkan angka. Tadi makanya kita akan sampaikan langkah-langkah lebih lanjut agar kegiatan dapat lebih terukur," pungkas eks Aspers KASAD tersebut.

Sebelumnya, Irjen Fadil Imran mengatakan situasi ibu kota saat ini sedang tidak dalam keadaan baik-baik saja.

Baca juga: Polda Metro Selaraskan Upaya Penanganan Covid-19 dengan Pemprov DKI

Halaman
123
Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved