Breaking News:

Penanganan Covid

Lonjakan Kasus Covid-19, Kebun Binatang Ragunan Tutup Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan, mulai hari ini, Selasa 22 Juni 2021, ditutup sampai waktu yang belum ditentukan. 

Tribunnews/Herudin
Pengunjung menyaksikan gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (14/5/2021). Pemprov DKI Jakarta pada libur Lebaran 2021 membuka sejumlah tempat wisata, salah satunya Taman Margasatwa Ragunan, namun hanya khusus bagi warga ber-KTP DKI Jakarta dan membatasi jumlah wisatawan dengan kapasitas 30 persen. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan, mulai hari ini, Selasa 22 Juni 2021, ditutup sampai waktu yang belum ditentukan. 

Penutupan dilakukan sebagai langkah mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di DKI Jakarta yang sepekan terakhir mengalami kenaikan signifikan.

Informasi ini dibenarkan oleh Staff Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (22/6/2021).

"Benar TMR (Taman Margasatwa Ragunan) mulai ditutup hari ini. Ini untuk memperkuat protokol kesehatan dan antisipasi merebaknya Covid-19, karena menurut data Covid-19 makin tinggi lagi kasusnya. Jadi kita salah satunya untuk antisipasi hal tersebut," kata Wahyudi. 

Keputusan penutupan Taman Margasatwa Ragunan dilakukan setelah rapat koordinasi para pimpinan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Itu hasil rapat antar pimpinan. Salah satunya pak gubernur. Ragunan untuk sementara ditutup. Kembali dibukanya nanti diberitahukan lebih lanjut," kata Wahyudi. 

Batas waktu penutupan Taman Margasatwa Ragunan belum ditentukan. 

Kemungkinan, akan kembali dibuka setelah kasus Covid-19 di DKI Jakarta melandai.

Baca juga: BREAKING NEWS: Imbas Lonjakan Kasus Covid-19, Taman Margasatwa Ragunan Ditutup Sementara

"Iya batas waktunya belum ditentukan. Kapan TMR kembali dibuka nanti ditentukan belakangan," ujar Wahyudi.

Kendati Taman Margasatwa Ragunan ditutup, Wahyudi memastikan para satwa di dalamnya tetap dirawat dengan layak. 

"Akan tetap kita rawat dengan baik. Itu satwa sangat penting sekali bagi kita," pungkas Wahyudi.

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved