Breaking News:

Penanganan Covid

Perdana Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Jakarta, Pelajar Mengaku Deg-degan dan Senang

Pengalaman para pelajar yang pertama kali mendapatkan vaksin Covid-19 di SMAN 20 Jakarta, banyak yang merasa deg-degan, mengapa ?

Wartakotalive.com
Seorang siswi menunjukan kartu vakisinasi Covid-19 di acara Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 12-17 di SMAN 20 Jakarta, Kamis (1/7/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Provinsi DKI Jakarta menjadi yang pertama di Indonesia yang menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak.

Ini dinilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai hari bersejarah.

Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi ini anak-anak bisa terlindungi dari Covid-19.

Gubernur DKI Anies: Hari Bersejarah, 1 Juli 2021 Anak di Jakarta Mulai Vaksinasi Covid-19

Memasuki kuartal ketiga tahun 2021, DKI Jakarta membuat sejarah baru.

Jakarta jadi provinsi pertama yang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi jenis Sinovac untuk anak-anak usia 12-17 tahun, di SMAN 20, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Kamis( 1/7).

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan rasa syukur karena ikhtiar Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan kick off vaksinasi tersebut berhasil dilakukan.

Sebelumnya, proses ini juga sudah melewati proses pengkajian dengan tim kesehatan, sekaligus telah melaksanakan uji kelayakan vaksin jenis Sinovac bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan(BPOM), agar sesuai dosisnya bagi anak-anak.

"Pagi hari ini tanggal 1 Juli 2021, anak-anak di DKI Jakarta sudah mulai mendapatkan vaksinasi. Alhamdulillah kita bersyukur bahwa ikhtiar kita untuk melindungi setiap anak bangsa selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Pada 1 Juli ini menandai babak baru, kita ingin anak-anak selamat, sehat, bisa bersekolah kembali, mampu meraih masa depan yang bisa lebih baik dari kita semua," ujar Gubernur Anies.

Baca juga: Jenazah Pasien Covid-19 Menumpuk, Pemkot Bekasi Tambah 4 Tempat Pemulasaran

Gubernur mengatakan bahwa pada masa pandemi ini, keselamatan adalah nomor satu, dan yang utama.

Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved