Breaking News:

Gudang Farmasi Dinkes DKI yang Terbakar Berisi Berkas dan Buku Tak Terpakai

Gudang farmasi Dinkes DKI yang terbakar tersebut adalah tempat penyimpanan berkas dan barang yang tak terpakai.

istimewa
Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Jalan Cipinang Muara II, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (8//7/2021) malam. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Jalan Cipinang Muara II, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (8/7/2021) malam.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam dan 60 personel Sudin Gulkarmat dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan gudang farmasi Dinkes DKI yang terbakar tersebut adalah tempat penyimpanan berkas dan barang yang tak terpakai.

Baca juga: Gudang Farmasi Dinkes DKI Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa, Kerugian Ditaksir Capai Rp1 Miliar

Baca juga: Gudang Berisi Ribuan Vaksin di Puskesmas Sumur Batu Kemayoran Terbakar

Barang di dalamnya kebanyakan berbentuk kertas dan buku - buku. Gudang tersebut bisa terbakar diduga karena dipicu hubungan arus pendek listrik.

"Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Namun dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik," kata Gatot kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).

Pada Kamis malam tepatnya pukul 22.20 WIB api berhasil dipadamkan. Pihak Gulkarmat sempat kesulitan memadamkan api lantaran isi barang di dalam gudang sangat mudah terbakar.

Selain itu, gerbang utama gudang juga terkunci rapat. Bahkan kuncinya sudah berkarat hingga menyulitkan saat proses pembukaan. Alhasil petugas saat itu mendobrak paksa agar tim dapat masuk untuk memadamkan api.

"Menurut saksi dari warga Rusun Cipinang Muara II, api menyala secara tiba-tiba dan langsung membesar secara merata di tiga ruang yang tersekat oleh tembok," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved