Breaking News:

Virus Corona

Dr Aggi Tjetje SH, Kakak Pengusaha Jusuf Hamka yang Namanya Digunakan untuk Krematorium Cilincing

Yayasan Daya Besar Krematorium di Cilincing, Jakarta Utara, resmi berganti nama menjadi Krematorium Dr Aggi Tjetje SH sejak 17 Juli 2021. 

zoom-inlihat foto Dr Aggi Tjetje SH, Kakak Pengusaha Jusuf Hamka yang Namanya Digunakan untuk Krematorium Cilincing
Tribunnews.com/Lusius Genik
Yayasan Daya Besar Krematorium di Cilincing, Jakarta Utara, resmi berganti nama menjadi Krematorium Dr Aggi Tjetje SH. Plang nama baru Krematorium Cilincing belum digunakan meski telah resmi berganti nama sejak 17 Juli 2021

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yayasan Daya Besar Krematorium di Cilincing, Jakarta Utara, resmi berganti nama menjadi Krematorium Dr Aggi Tjetje SH sejak 17 Juli 2021. 

Pergantian nama dilakukan manajemen Krematorium Cilincing untuk mengenang ketokohan, juga memperjuangkan visi-misi dari sosok Dr Aggi Tjetje SH, yang merupakan tokoh Buddhis nasional.

Kepala Manajemen dan Personalia Krematorium Dr Aggi Tjetje SH, Heru Prayitno awalnya menceritakan bahwa sosok Dr Aggi adalah pria kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, 17 April 1950. 

Baca juga: Hingga Sore Ini, Krematorium TPU Tegal Alur Sudah Kremasi 14 Jenazah Covid-19

Semasa hidup Dr Aggi dikenal sebagai pribadi yang kerap melakukan berbagai kegiatan sosial untuk umat Budha di seluruh Indonesia, juga untuk masyarakat umum.

"Semasa hidup beliau itu memang banyak bergerak di bidang sosial," ucap Heru kepada Tribunnews.com di Jakarta, Minggu (1/8/2021).

Heru juga mengungkapkan bahwa Dr Aggi pernah menerima penghargaan rekor muri atas 12 gelar akademis. 

"Beliau dapat rekor muri atas 12 gelar akademis. Gelar-gelar beliau itu banyak, 12 itu ada sastra, hukum ada. Jadi dia secara umum bergerak di bidang sosial, dan ada 30 keahlian dari gelar-gelar yang beliau peroleh," kata Heru.

Yayasan Daya Besar Krematorium di Cilincing, Jakarta Utara, resmi berganti nama menjadi Krematorium Dr Aggi Tjetje SH. Plang nama baru Krematorium Cilincing belum digunakan meski telah resmi berganti nama sejak 17 Juli 2021
Yayasan Daya Besar Krematorium di Cilincing, Jakarta Utara, resmi berganti nama menjadi Krematorium Dr Aggi Tjetje SH. Plang nama baru Krematorium Cilincing belum digunakan meski telah resmi berganti nama sejak 17 Juli 2021 (Tribunnews.com/Lusius Genik)

Perangi Kartel Kremasi yang Patok Harga Fantastis di Masa Pandemi

Dr Aggi merupakan kakak dari pengusaha Jusuf Hamka, yang belakangan terlibat dalam upaya melawan pelaku kartel kremasi yang mematok harga tinggi di masa pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, saat kasus corona di Indonesia meledak beberapa pekan lalu, viral pemberitaan tentang pelayanan kremasi jenazah Covid-19 yang harganya fantastis.

Halaman
12
Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved