Breaking News:

Pagi Ini, Tak Ada Lagi Petugas di Pos Penyekatan Lenteng Agung Usai Digantikan Aturan Ganjil-genap

Dengan begitu berarti, jajaran Polda Metro Jaya dibantu TNI beserta Satpol PP sudah tidak lagi melakukan pengecekan di 100 titik pos

Rizki Sandi Saputra
Kondisi terkini di Pos Penyekatan PPKM Level 4 Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (1/8/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penerapan kebijakan pos penyekatan PPKM Level 4 di 100 titik ruas jalan di Jakarta termasuk di Jalan Raya Lenteng Agung telah resmi digantikan dengan penerapan kebijakan ganjil-genap.

Dengan begitu berarti, jajaran Polda Metro Jaya dibantu TNI beserta Satpol PP sudah tidak lagi melakukan pengecekan di 100 titik pos penyekatan tersebut.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com sekira pukul 09.40 WIB di Pos Penyekatan Lenteng Agung, Jakarta Selatan kini sudah sangat sepi.

Tidak ada lagi petugas keamanan dari TNI-Polri dan Dishub yang melakukan penjagaan di lokasi.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Polri Pahami Masyarakat Tak Nyaman Dengan Posko Penyekatan

Tak hanya itu, tenda pos yang biasa digunakan petugas untuk melakukan pemantauan di sekitaran lokasi kini sudah dibereskan alias dibongkar.

Pembatas jalan atau cone yang dipasang untuk memisahkan pengendara saat pemeriksaan juga sudah tidak terpasang di lokasi tersebut, hanya ada sekitar 2 water barrier raksasa yang terjaga.

Begitu juga dengan kendaraan taktis (rantis) Baraccuda milik Korps Brimob Polri yang biasa untuk membantu petugas menyekat pengendara nampak tak terlihat di lokasi.

Baca juga: Pergi ke Jakarta Tak Bawa STRP, Siap-siap Diputar Balik di Pos Penyekatan Lenteng Agung

Para pengendara roda dua maupun roda empat juga sudah leluasa melintas masuk bekas pos penyekatan ini tanpa perlu menunjukkan dokumen perjalanan.

Adapun dokumen yang dimaksud yakni surat tanda registrasi pekerja (STRP) yang biasa diminta oleh petugas.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved