Breaking News:

Ini Penjelasan Kakorlantas Polri soal Polisi yang Gunakan Mobil PJR untuk Pacaran

Beredar foto anggota polisi lalu lintas (Polantas) yang memanfaatkan mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) untuk berpacaran.

Handout
Irjen Pol Istiono turun langsung mengatur lalu lintas pada saat Openning Ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021) malam. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono menanggapi terkait beredarnya foto anggota polisi lalu lintas (Polantas) yang memanfaatkan mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) untuk berpacaran.

Istiono mengatakan jika memang anggota Polantas tersebut terbukti bersalah menggunakan mobil dinas PJR untuk pacaran, maka anggota itu akan dipindah tugaskan alias dimutasi.

"Kalau (memang) terbukti bersalah ya dimutasikan," kata Istiono saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Kamis (21/10/2021).

Diketahui sebelumnya, tindakan anggota Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Bripda AB yang memakai mobil dinas untuk pacaran diunggah oleh akun Twitter @Pasifisstate.

Baca juga: Viral Polisi PJR Cekcok dengan Sopir Ekspedisi, Komisi III DPR: Aparat Harusnya Lebih Humanis

Akun itu membagikan sejumlah unggahan Bripda AB saat tengah pacaran memakai mobil patroli.

Akun itu juga menyertakan bukti berupa foto tangkapan layar yang diduga Bripda AB saat menggunakan mobil dinas saat pacaran ke Taman Safari. Akun itu lantas menanyakan hal ini ke akun Twitter Humas Polri.

"@DivHumas_Polri emang boleh ya mobil polri dipake buat liat ngaong besar ditaman safari? Heheh," cuit akun tersebut seperti dikutip pada Kamis (21/10/2021).

Istiono menegaskan, tindakan anggota polisi yang seperti dilakukan Bripda AB adalah sangat tidak dibenarkan.

Sebab kata dia, mobil PJR yang dimandatkan untuk kerja polantas, merupakan fasilitas dinas.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved